OnlyFans Sumbangkan 500 ETH pada Organisasi Pendukung Ukraina

Rossetti Syarief

12th March, 2022

Platform layanan berbayar untuk berlangganan konten eksklusif, OnlyFans, mendeklarasikan bahwa mereka telah mendonasikan 500 ETH atau sekitar $1,3 juta ke UkraineDAO.

UkraineDAO sendiri merupakan sebuah organisasi otonom terdesentralisasi yang menggalang dana untuk mendukung Ukraina selama perang melawan Rusia.

OnlyFans Dukung UkraineDAO

Seorang perwakilan OnlyFans mengatakan kepada media lokal bahwa donasi tersebut adalah bagian dari upaya amal perusahaan yang lebih besar untuk mendukung Ukraina, yang dipimpin oleh Leonid Radvinsky.

Pihak perusahaan juga mengatakan, kini mereka telah mengirim lebih dari $5 juta ke berbagai upaya kemanusiaan yang mendukung negara, dengan tambahan $1 juta sumbangan direncanakan akan dikirim 15 Maret.

Peristiwa tragis ini memiliki dampak buruk pada individu termasuk anggota komunitas kreator kami,” ungkap Ami Gan selaku CEO OnlyFans.

“Mengingat ikatan pribadi kami yang kuat dengan Ukraina, kami ingin mendukung dengan cara yang sesuai dengan jati diri kami dan yang berfokus untuk mendapatkan bantuan dan dukungan kepada rakyat Ukraina.” Tambahkanya

UkrainaDAO sebelumnya telah menjadi kontributor crypto terkemuka untuk pemerintah Ukraina dalam beberapa minggu terakhir, yang kini telah menerima lebih dari $50 juta dalam sumbangan crypto sejak men-tweet alamat ether (ETH) dan bitcoin (BTC) pada bulan Februari.

DAO dibentuk oleh kolektif seni Rusia Pussy Riot dan studio non-fungible token (NFT) Trippy Labs, dengan donasi tunggal terbesarnya berasal dari penjualan NFT crowdfunded senilai $6,5 juta pada 2 Maret.

Pada saat OnlyFans memberikan sumbangan 500 ETH, seorang perwakilan mengatakan DAO terhenti di sekitar setengah dari jumlah cadangan 1.000 ETH. 

Donasi OnlyFans mendorong jumlah tersebut ke atas, dan sejak saat itu lebih banyak donasi mulai menumpuk.

Baca Juga: Aktivis Pussy Riot Luncurkan DAO untuk Ukraina

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.