OnlyFans Luncurkan Foto Profil NFT Terverifikasi

Rossetti Syarief

12th February, 2022

Platform berlangganan populer OnlyFans, yang dikenal dengan konten dewasanya, dilaporkan ikut bergabung dengan kepopuleran NFT. Pengguna OnlyFans kini dapat memposting NFT terverifikasi sebagai foto profil mereka.

Platform hanya akan mendukung NFT yang dicetak di blockchain Ethereum dan ikon Ethereum akan ditampilkan pada tampilan foto profil NFT sebagai tanda keaslian. 

Selain OnlyFans, Twitter juga sebelumnya telah menggunakan fitur foto profil NFT dan dapat digunakan oleh pengguna berlangganan saja.

Kepopuleran NFT Di Kalangan Perusahaan Media Sosial 

NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, adalah salah satu jenis aset digital yang ada di blockchain. Popularitas mereka melonjak selama setahun terakhir, dengan deretan karya digital yang dihargai miliaran rupiah.

“Fitur ini adalah langkah pertama dalam mengeksplorasi peran yang dapat dimainkan NFT di platform kami.” Ungkap CEO  OnlyFans yang baru.

Pada bulan Desember, pendiri OnlyFans, Tim Stokely, mengatakan dia mengundurkan diri sebagai CEO dan akan digantikan oleh Ami Gan, yang sebelumnya adalah Chief Marketing Officer.

Meski penjualan NFT melonjak tahun lalu, tetapi kritikus dan pengamat mengatakan penipuan, pencurian hak cipta, hingga perilaku predator lainnya terlalu umum terjadi di sektor tersebut. 

Namun kembali lagi, semuanya tergantung pada kebijakan masing-masing pengguna. 

Sementara membahas tentang kepopuleran sektor, YouTube Alphabet (GOOGL.O) minggu ini menguraikan rencananya untuk ikut bergabung dengan  NFT.

Tim GOOGL.O mengatakan fitur tersebut dapat menawarkan cara baru untuk memverifikasi legitimasi aset digital menggunakan perpustakaan videonya. 

Kepala Instagram, Adam Mosseri, juga mengatakan bahwa perusahaan sedang mengerjakan pengembangan NFT di platform mereka.

Baca Juga: Sederet Raksasa Media Sosial Ikut Hype NFT!

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.