Berita Bitcoin · 6 min read

Aktivis Pussy Riot Luncurkan DAO untuk Ukraina

Aktivis PleasrDAO Luncurkan DAO untuk Ukraina

Pussy Riot, seorang aktivis dan juga bagian dari kelompok protes punk feminis terkenal, membantu pembentukan Organisasi Otonom Terdesentralisasi atau yang dikenal DAO untuk membantu Ukraina saat mereka mengatasi invasi Rusia ke negara mereka.

Meski baru dibentuk, UkrainaDAO langsung menarik ribuan pengikut di akun Twitter dan Discord-nya. Selain Pussy Riot, grup tersebut mencakup anggota inti yang mewakili PleasrDAO, kolektif DeFi tempat FreeRossDAO didirikan, serta sebuah studio NFT bernama Trippy Labs.

Grup tersebut saat ini sedang mengorganisir token yang mengeluarkan NFT dengan semua hasil yang terkumpul disumbangkan ke organisasi yang mendukung Ukraina. 

Harga pencetakan akan ditetapkan dari 0,08241991 sebagai penghargaan untuk Deklarasi Kemerdekaan Ukraina pada 24 Agustus 1991. Pencetakan NFT diharapkan akan ditayangkan pada 26 Februari.

“Tujuan kami adalah mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke organisasi sipil Ukraina yang membantu mereka yang menderita akibat perang yang dimulai Putin di Ukraina,” cuit Pussy Riot. “Kami akan membeli NFT dari bendera Ukraina.”

Bantuan Berdatangan untuk Ukraina

Invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari telah memicu curahan dukungan untuk warga negara yang diperangi dari seluruh komunitas crypto global.

Baca Juga: Presiden Rusia Nyatakan Perang Terhadap Ukraina, Bitcoin Ambles Hingga $35 Ribu

Para pendukung bekerja sama untuk mengumpulkan dana bagi perlawanan Ukraina terhadap agresi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, juga menyatakan dukungan untuk Ukraina di media sosial, sementara Bitcoin senilai lebih dari $400.000 disumbangkan ke LSM lokal, Come Back Alive, dalam waktu 12 jam.

Beberapa inisiatif lain dengan cepat mendapatkan tenaga dari dalam komunitas crypto. Itu termasuk Unchain Fund, DAO yang didukung oleh salah satu pendiri Near Ilia Polushkin, dan HoleDAO, yang saat ini mengumpulkan dana melalui Juicebox dan mempromosikan organisasi nirlaba Ukraina.

Unchain Fund tampaknya sedang menjajaki penggabungan kekuatan dengan UkraineDAO, sementara HoleDAO mengatakan kepada The Defiant bahwa mereka juga mencari untuk mengumpulkan sumber daya dengan organisasi terdesentralisasi lainnya untuk mendukung Ukraina.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.