Berita NFT · 6 min read

NFT Catat Volume Perdagangan 12 Miliar Dollar Sepanjang Q1

NFT Catat Volume Perdagangan 12 Miliar Dollar

Setelah mencatat keuntungan yang memuaskan di awal Januari, Volume perdagangan NFT marketplace turun secara bertahap pada bulan selanjutnya dan berlanjut hingga Maret. 

Tapi untungnya popularitas NFT meningkat pesat di pertengahan Maret dan masih mencatat keuntungan tinggi hingga pada saat penulisan.

Data yang dilansir DappRadar menunjukan perdagangan NFT bahkan berhasil mengakhiri kuartal 1 dengan volume perdagangan mengesankan yaitu 12 miliar Dollar.

Jika ditinjau dari total volume perdagangan sepanjang 2021 yang menghasilkan 25 miliar Dollar, pencapaian NFT di kuartal 1 kemarin menunjukkan potensi peningkatan yang cukup besar dan bisa mendorong keuntungan yang lebih tinggi tahun ini.

Proyek NFT yang Mendorong Volume Perdagangan

Tidak hanya NFT marketplace secara keseluruhan yang mencatat penurunan nilai perdagangan di periode Februari dan Maret, platform OpenSea juga mencatat penurunan yang sama, yang juga membaik di pertengahan Maret hingga sekarang.

Sementara itu, hari Minggu kemarin (3 April) menjadi salah satu hari terbaik dari volume Ethereum di OpenSea setelah mencatat nilai $173 juta hanya dalam beberapa minggu.

Bahkan baru seminggu menjalani periode April, platform tersebut telah mencatat sekitar $669 juta volume Ethereum.

Volume NFT tentunya tidak meningkat dan membaik begitu saja mengikut pergerakan Bitcoin yang sedang pulih minggu ini. Ada sentimen-sentimen eksternal yang mendorong peningkatan volume, termasuk proyek hype di dalam NFT.

Sebut saja Bored Ape Yacht Club yang mendaftarkan volume perdagangan senilai lebih dari $227 juta dan Mutant Ape Yacht Club yang mencapai $155 juta. Ada juga proyek pemula berbasis anime Azuki yang berhasil mencatat  volume perdagangan senilai hampir $106 juta.

Baca Juga: NFT Anime Azuki Mencapai Penjualan 1 Juta Dollar

“Secara keseluruhan, pasar sedang berkonsolidasi dan siap untuk tahun yang sangat baik,” ungkap Pedro Hererra, senior data analyst at DappRadar.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.