Market Lagi Lesu, NFT Bored Ape Justru Laku Hampir $1 Juta

Nabiila Putri Caesari

27th November, 2022

Pada Rabu (23/11) salah satu koleksi  NFT Bored Apes Yacht Club (BAYC) dijual dengan harga hampir $1 juta. Khususnya, koleksi #232 BAYC yang dijual 800 Ethereum, nilainya sekitar $927.000 (Rp14,5 miliar).

Dengan sebutan “The Gold-Furred Ape” NFT tersebut dianggap sebagai salah satu NFT avatar yang langka, karena berada pada posisi peringkat 324 dari 10.000 koleksi NFT, menurut data dari Rarity Tools.

Di samping itu, penjualan Bored Ape terakhir yang melampaui angka $1 juta dijual pada 1 Oktober 2022, saat Bored Ape #8585 dijual seharga 777 ETH, atau $1,02 juta (Rp15,7 miliar).

Penjualan ini memberikan angin segar di tengah kondisi pasar NFT yang tengah lesu, sebab banyak investor NFT BAYC yang mengalami kerugian dalam beberapa bulan terakhir. Salah satunya penyanyi Hollywood Justin Bieber yang membeli BAYC senilai $1,3 juta dan nilainya pada saat ini hanya sekitar $69.000, dilansir dari Beincrypto

Baca Juga: Madonna Beli NFT Bored Ape Seharaga 560 Ribu Dollar

Apa itu NFT Bored Ape Yacht?

NFT adalah token blockchain yang digunakan untuk mewakili kepemilikan barang unik, termasuk barang digital seperti PFP, karya seni, barang koleksi, dan barang video game. Koleksi The Bored Ape Yacht Club, dibuat oleh Yuga Labs, yang merupakan salah satu proyek NFT yang paling terkenal.

Baca juga: Mengenal Bored Ape Yacht, Koleksi NFT Paling Berharga

Koleksi ini diluncurkan pada April 2021, dan koleksi aslinya telah menghasilkan lebih dari $2,5 miliar hingga saat ini dalam volume perdagangan.

Baca Juga: Perbedaan Metaverse dan NFT yang Penting Dipahami

Nabiila Putri Caesari

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.