Berita NFT · 7 min read

Market Lagi Lesu, NFT Bored Ape Justru Laku Hampir $1 Juta

nft bored ape yacht

Pada Rabu (23/11) salah satu koleksi  NFT Bored Apes Yacht Club (BAYC) dijual dengan harga hampir $1 juta. Khususnya, koleksi #232 BAYC yang dijual 800 Ethereum, nilainya sekitar $927.000 (Rp14,5 miliar).

Dengan sebutan “The Gold-Furred Ape” NFT tersebut dianggap sebagai salah satu NFT avatar yang langka, karena berada pada posisi peringkat 324 dari 10.000 koleksi NFT, menurut data dari Rarity Tools.

Di samping itu, penjualan Bored Ape terakhir yang melampaui angka $1 juta dijual pada 1 Oktober 2022, saat Bored Ape #8585 dijual seharga 777 ETH, atau $1,02 juta (Rp15,7 miliar).

Penjualan ini memberikan angin segar di tengah kondisi pasar NFT yang tengah lesu, sebab banyak investor NFT BAYC yang mengalami kerugian dalam beberapa bulan terakhir. Salah satunya penyanyi Hollywood Justin Bieber yang membeli BAYC senilai $1,3 juta dan nilainya pada saat ini hanya sekitar $69.000, dilansir dari Beincrypto

Baca Juga: Madonna Beli NFT Bored Ape Seharaga 560 Ribu Dollar

Apa itu NFT Bored Ape Yacht?

NFT adalah token blockchain yang digunakan untuk mewakili kepemilikan barang unik, termasuk barang digital seperti PFP, karya seni, barang koleksi, dan barang video game. Koleksi The Bored Ape Yacht Club, dibuat oleh Yuga Labs, yang merupakan salah satu proyek NFT yang paling terkenal.

Baca juga: Mengenal Bored Ape Yacht, Koleksi NFT Paling Berharga

Koleksi ini diluncurkan pada April 2021, dan koleksi aslinya telah menghasilkan lebih dari $2,5 miliar hingga saat ini dalam volume perdagangan.

Baca Juga: Perbedaan Metaverse dan NFT yang Penting Dipahami

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.