MX Token Milik Bursa MEXC, Tunjukkan Pertumbuhan Potensial

Anisa Giovanny

15th January, 2022

Dalam beberapa tahun terakhir, token pertukaran telah menarik minat yang meningkat dari investor. Di antara token tersebut, MX token asli MEXC memiliki kinerja pasar yang signifikan dan mengalami peningkatan.

Investor yang memegang MX Token selama setahun terakhir telah mendapatkan pengembalian investasi yang menakjubkan lebih dari 1152%.

Pada tanggal penerbitan, harga MX Token tetap relatif stabil di sekitar $2 setelah turun dari harga tertinggi sepanjang masa pada November 2021.

Akankah MX Token melanjutkan kinerjanya yang kuat pada tahun 2022 dan memberikan pengembalian yang luar biasa bagi investor? 

MX Token awalnya dirilis pada tahun 2018 dengan jumlah total 1 miliar. Sebagai token asli MEXC Global, ini memungkinkan pengguna untuk membayar biaya perdagangan dengan tarif diskon dan untuk berpartisipasi dalam Launchpad, Kickstarter, M-day, dan lebih banyak produk dalam bursa.

Pada awal tahun 2021, MEXC Global mengumumkan kampanye “Growth for Everything”, menjadikan token tersebut sebagai aset lintas rantai pertama yang menjembatani antara Binance Smart Chain (BSC) dan Huobi eco-chain (HECO).

Selain itu, lebih banyak kasus penggunaan MX Token on-chain diperkenalkan ke komunitas MX, termasuk, pinjaman, penambangan likuiditas, dan transaksi DEX.

Beberapa minggu yang lalu, komunitas MX menyetujui proposal MX 2.0. Lebih dari 100 juta MX Token dibakar segera setelah persetujuan, dan mulai Januari 2022, 40% dari total pendapatan platform MEXC akan digunakan untuk membeli kembali MX Token dari pasar sekunder dan dibakar setiap tiga bulan.

Selain itu, MX akan memainkan peran kunci untuk mendorong ekspansi bursa di masa depan. MEXC akan terus bekerja dengan lebih banyak mitra fiat seperti Alchemy Pay untuk menyediakan metode yang lebih mudah bagi pengguna di seluruh dunia untuk mengakses dan memperdagangkan MX Token.

Penggerak Pertumbuhan untuk MX Token

Saat memetakan pengembalian tahunan MX dan BNB, mereka menunjukkan tren yang sama dan agak melebar.

Berdasarkan rilis yang diperoleh Coinvestasi dari MX token dapat dilihat bahwa  kedua token telah berkinerja baik di pasar dan memiliki efek kekayaan yang kuat.

BNB telah menjadi cryptocurrency terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar, berkat kinerja bisnis global Binance yang kuat.

Dibandingkan dengan BNB, MX Token memiliki potensi pertumbuhan yang lebih besar mengingat ekosistem MX yang berskala cepat.

Pengembalian Investasi Tahunan MX dan BNB (Sumber dari TradingView)
Pengembalian Investasi Tahunan MX dan BNB (Sumber dari TradingView)

Pada September 2021, MEXC Global meluncurkan MEXC Pioneer, sebuah platform yang dirancang untuk mendukung proyek baru dan tim pengembang serta mengembangkan komunitas mereka.

MEXC Global membentuk dana pertumbuhan $100 juta untuk MEXC Pioneer untuk mendukung teknologi blockchain dan proyek infrastruktur, terutama yang berfokus pada pembangunan infrastruktur lintas rantai, NFT, game, dan produk keuangan terdesentralisasi yang inovatif.

Sampai saat ini, MEXC Pioneer telah berinvestasi di lebih dari 100 proyek, termasuk Solana, Polygon, Avalanche dan Algorand di masa-masa awal mereka.

Kemudian pada bulan Oktober, MEXC Global mengumumkan kemitraan strategis dengan Bybit untuk membentuk serikat CEX yang maju.

Kedua bursa bekerja sama untuk membangun Launchpad bersama, memperkenalkan proyek blockchain dan crypto yang berkualitas, dan berbagi lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Menurut CoinMarketCap, MEXC Global berada di peringkat 30 teratas bursa spot cryptocurrency. Dan masih berkembang pesat di Asia Tenggara, Timur Tengah, Eropa dan Amerika, dan sekarang memiliki lebih dari 7 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Bisa To The Moon? 

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, token tersebut terus meningkat nilainya, mulai diperdagangkan pada $0,1473 pada awal tahun 2021. Token mencapai tertinggi sepanjang masa sebesar $3,7 pada bulan November tahun lalu, memberikan investor pengembalian investasi yang lebih dari 20 kali lebih besar dari pada awal tahun.

Grafik Harga MX Token Sepanjang Waktu (Sumber dari CoinMarketCap)
Grafik Harga MX Token Sepanjang Waktu (Sumber dari CoinMarketCap)

Dengan lebih banyak proyek berkualitas yang terdaftar di bursa dan ekspansi platform yang menjanjikan di tahun ini, penurunan harga saat ini bisa dijadikan kesempatan untuk membeli, tentunya dengan melakukan riset lebih dahulu dan mengetahui segala risiko yang ada. 

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency