Meme Coin · 7 min read

Memecoin Potensial yang Perlu Diperhatikan di 2024

memecoin potensial

Meskipun banyak yang meragukan kelangsungannya, memecoin telah membuktikan bahwa mereka bisa mendatangkan keuntungan besar dan layak diperhitungkan. Bahkan, beberapa di antaranya telah berkembang menjadi aset kripto dengan valuasi besar. Artikel ini membahas potensi dan perkembangan memecoin di tahun ini.

Peluang Dogecoin Menuju US$1

Menurut Crypto News Indonesia untuk mencapai harga US$1, Dogecoin perlu mengalami lonjakan harga yang luar biasa. Beberapa analis kripto berpendapat bahwa lonjakan harga mungkin terjadi setelah Bitcoin mengalami halving keempat pada 20 April 2024, yang juga bertepatan dengan Doge Day.

Namun, ada juga yang menyatakan bahwa harga DOGE mungkin akan tetap stabil. Buktinya, setelah Bitcoin halving, harga DOGE adalah US$0,15 (10/5/24). Untuk mencapai US$1, harga DOGE perlu mengalami kenaikan 6,7 kali lipat dengan valuasi US$146 miliar, di bawah Ethereum. Hal ini hampir sulit terjadi dalam waktu dekat ini, meskipun hingga akhir tahun 2024.

doge memecoin
Gambar: Grafik harga DOGE.

Sebagai alternatif memecoin selain DOGE dan juga bertema “anjing”, ada beberapa memecoin dengan valuasi yang lebih rendah seperti: Shiba Inu (SHIB), Dogwifhat (WIF), dan Floki Inu (FLOKI), Dogecoin20 ($DOGE20), dan Dogeverse ($DOGEVERSE).

Baca juga: Harga Dogecoin Bangkit Lagi, Naik 50% dalam Seminggu!

Potensi Memecoin Bertema Kucing

Sebagian besar memecoin bertema “kucing” tidak memiliki dasar yang kuat, tetapi banyak orang yang tetap membelinya karena fear of missing out (FOMO) alias takut tertinggal.

Hal ini mungkin karena memecoin bertema “anjing” sudah lebih dulu terkenal, sehingga ada anggapan bahwa memecoin kucing akan mengikuti jejak yang sama. Menurut data dari Coingecko, kapitalisasi pasar memecoin bertema kucing berkisar US$1,6 miliar (per 8 Mei 2024), jauh di bawah memecoin bertema anjing yang mencapai US$42,5 miliar.

Namun, beberapa investor spekulatif melihat potensi kenaikan yang signifikan pada memecoin bertema kucing. Beberapa memecoin bertema kucing dengan kapitalisasi pasar terbesar antara lain: Popcat (POPCAT), Cat in a Dog’s World (MEW), Mog Coin (MOG), Toshi (TOSHI), dan Wen (WEN).

Baca juga: Memecoin Ungguli Performa Bitcoin Setelah Halving

Memecoin Bertema Hewan Lain, Sealana (SEAL)

Memecoin dengan tema hewan seperti anjing dan kucing mungkin sudah menumpuk belakangan ini, beberapa berspekulasi untuk memecoin bertema hewan lain. Seperti contoh, telah muncul memecoin bertema anjing laut, yaitu Sealana (SEAL).

Gambar: Karakter anjing laut dengan kombinasi South Park Gamer Guy. Sumber: Sealana.

Sealana terinspirasi oleh karakter viral South Park, Gamer Guy, yang telah menjadi meme populer. Ciri khasnya adalah kacamata bulat, pandangan yang terpaku pada layar komputer, dan kamar yang berantakan. Sealana adalah versi Gamer Guy dalam dunia Web3.

Sealana (SEAL) telah meluncurkan presale yang sudah berlangsung selama 48 jam dan berhasil mengumpulkan lebih dari US$280.000 per 8 Mei 2024. Berdasarkan rumor dari Sealana, “bahwa terdapat tim yang sama, yang mengembangkan Sealana juga terlibat dalam proyek populer Slerf (SLERF)”.

Setiap 1 SOL yang diikutsertakan dalam presale setara dengan 6.900 token SEAL. Jadi, investor memiliki kesempatan untuk mendapatkan apresiasi nilai token, baik melalui presale atau setelahnya.

Baca juga: Trading Memecoin, Trader Ini Untung 374 Miliar Rupiah

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.