Berita Altcoins · 8 min read

Memecoin Ungguli Performa Bitcoin Setelah Halving

memecoin ungguli solana

Bitcoin mencatatkan kenaikan sekitar +4,5% setelah halving keempat. Beberapa memecoin menunjukkan performa harga lebih unggul ketimbang Bitcoin dalam periode waktu yang sama.


Diukur dari waktu Bitcoin halving (20/4/24) sekitar pukul 9 pagi WIB, harga memecoin Bonk (BONK) telah mengalami kenaikan +46% dari US$0,0000145 ke US$0,0000212. Namun jika melihat satu bulan sebelumnya, BONK masih dalam penurunan harga -14%.

Memecoin lainnya di jaringan Solana, yakni Popcat (POPCAT), juga mencatatkan kenaikan signifikan +92% dari US$0,150 ke US$0,288. Harga POPCAT per artikel ini ditulis (22/4/24), bahkan lebih tinggi dari harga satu bulan yang lalu.

Berbeda dengan memecoin Solana terbesar secara kapitalisasi pasar, dogwifhat (WIF), hanya menunjukkan kenaikan +5% sejak halving keempat.

Baca juga: Dogwifhat (WIF) Futures Listing di Coinbase International

Menurut akun X populer yang sering mengamati memecoin, Ansem, mengatakan bahwa WIF sedang di fase konsolidasi harga. Ia juga mengatakan bahwa, “Dalam fase seperti ini sebelumnya, WIF bergerak dari harga US$0,30 ke US$4,00”

Di luar jaringan Solana, memecoin di jaringan Ethereum seperti Floki Inu (FLOKI) juga mengungguli performa harga Bitcoin setelah halving keempat, dengan naik sebesar +28,5% dari US$0,000136 ke US$0,000175. Pepecoin (PEPE) juga mencatatkan kenaikan harga yang mirip, yakni +27,5% dari US$0,00000502 ke US$0,00000640.

Kenaikan Harga Memecoin Belum Sampai ke ATH

Terlepas dari kenaikan ini, belum satupun dari memecoin yang disebutkan berhasil menembus harga ATH sebelumnya. Hal ini juga mungkin karena secara keseluruhan, pasar kripto belum menunjukkan momentum bullish yang cukup kuat setelah halving. Namun perlu diingat bahwa halving baru terlewat dua hari lalu (22/4/24), sehingga pasar masih perlu waktu untuk merespons.

Gambar: Kapitalisasi pasar memecoin. Sumber: CoinGecko.

Secara keseluruhan, kapitalisasi pasar memecoin berdasarkan data CoinGecko per artikel ini ditulis (22/4/24) adalah US$57 miliar, turun -16% dari rekor tertinggi di kisaran US$68 miliar.

Baca juga: Narasi Memecoin Cetak Cuan Tertinggi di Kuartal Pertama 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.