Berita Altcoins · 7 min read

Harga Dogecoin Bangkit Lagi, Naik 50% dalam Seminggu!

Transaksi harian Dogecoin

Harga Dogecoin mengalami lonjakan nilai sebesar 34% dalam 24 jam terakhir, naik lebih dari 50% dalam seminggu terakhir, dan saat ini diperdagangkan di kisaran US$0,13.

Gambar: Harga Dogecoin dalam seminggu terakhir. Sumber: Coinmarketcap.

Dogecoin menempati peringkat sembilan sebagai aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar dengan nilai US$19,6 miliar di atas Avalanche (AVAX) dan TRON (TRX) yang masing-masing bernilai US$15,7 milia dan US$12,5 miliar. 

Dilansir dari DailyCoin, tiga sinyal on-chain yang bullish menunjukkan peningkatan minat pada Dogecoin, dengan kenaikan 86% alamat dompet baru dan 37% kenaikan alamat dompet aktif. Ini menandakan bahwa minat terhadap Dogecoin tidak hanya bersifat sementara, tetapi memiliki potensi pertumbuhan jangka panjang.

Analisis teknikal menunjukkan kesamaan antara pergerakan harga Dogecoin saat ini dengan lonjakan ke rekor tertinggi US$0,73 pada Mei 2021. Meskipun masih 86.5% di bawah rekor tertingginya, Dogecoin menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan dalam skenario bullish.

Selama kondisi pasar bullish pada tahun 2021, kapitalisasi pasar Dogecoin melonjak ke tingkat yang melampaui banyak perusahaan mapan yang terdaftar di indeks S&P 500, yang merupakan tolok ukur kinerja saham-saham berkapitalisasi besar di Amerika Serikat.

Baca juga: X Luncurkan Akun Xpayments, Dogecoin Naik +14%

Tentang Dogecoin 

DOGE adalah koin meme, mata uang kripto yang didasarkan pada lelucon Internet atau budaya populer. Ini adalah koin meme terbesar dan orisinal, yang awalnya dibuat sebagai lelucon untuk mengolok-olok Bitcoin.

Namun popularitas dan harganya semakin meningkat setelah CEO Tesla dan orang terkaya di dunia, Elon Musk, mengunggah aset tersebut X. Pada satu titik, selama kenaikan pada tahun 2021, perusahaan ini memiliki kapitalisasi pasar yang lebih besar dibandingkan banyak perusahaan di S&P 500.

Musk sejak itu mengisyaratkan bahwa itu mungkin digunakan untuk melakukan pembayaran di Twitter. Pengembang DOGE secara eksklusif mengatakan kepada Decrypt pada tahun 2021 bahwa mereka sempat bekerja sama dengan Musk untuk meningkatkan cryptocurrency sehingga dapat diterima secara luas untuk pembayaran.

Baca juga: Pasar Kripto Meroket, ini 3 Sektor Paling Dominan

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.