Berita Industri · 6 min read

X Luncurkan Akun Xpayments, Dogecoin Naik +14%

dogecoin

Komunitas kripto tengah berspekulasi mengenai potensi pembayaran dengan kripto termasuk Dogecoin di platform X, setelah akun khusus untuk fitur pembayaran di X dibuat, (21/1/24).

Baca juga: Elon Musk Rilis AI Grok, Diklaim Humoris dan Bisa Saingi ChatGPT

X Luncurkan Akun Xpayments, Dogecoin Naik +14%

Aplikasi milik Elon Musk, X (sebelumnya Twitter), telah membuat akun khusus untuk fitur pembayaran @Xpayments, memicu spekulasi komunitas kripto mengenai apakah pembayaran dengan kripto akan diimplementasikan.

Gambar: Akun Xpayments. Sumber: X

Ada antisipasi bahwa aplikasi X akan memperkenalkan layanan pembayaran in-app pada pertengahan 2024. Namun, belum ada konfirmasi apakah fitur tersebut akan mendukung pembayaran di luar mata uang fiat tradisional seperti kripto.

Meskipun belum ada kiriman yang dibuat di akun tersebut, akun tersebut memiliki badge emas yang menandakan bahwa akun tersebut adalah organisasi yang terverifikasi. Selain itu, akun ini membawa badge X yang menunjukkan bahwa akun tersebut terafiliasi dengan X.

Sementara itu, Musk telah mengintegrasikan DOGE untuk pembayaran di toko merchandise Tesla. Banyak yang berspekulasi bahwa Dogecoin adalah kripto yang paling mungkin dimasukkan ke dalam X jika fitur pembayaran ini dijalankan.

dogecoin chart
Gambar: Grafik harga DOGE

Harga DOGE sempat mengalami kenaikan hampir +14% dari US$0,0795 ke US$0,0904 pada 21 Januari 2024 dini hari. Kenaikan ini kemungkinan besar karena menyebarnya kabar bahwa akun Xpayments telah dibuat. Namun, harga DOGE telah mengalami koreksi dan diperdagangkan pada US$0,0837 (22/1/24).

Baca juga: Tesla Cybertruck Akan Terima Pembayaran Dogecoin?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.