Setelah LUNA All Time High, TVL Terra Meningkat!

Rossetti Syarief

30th March, 2022

Terra (LUNA) mencatat peningkatan signifikan dalam TVL jaringan. Blockchain dengan cepat berkembang menjadi salah satu keuangan terdesentralisasi teratas, bahkan melampaui Binance Smart Chain (BSC).

Sejauh ini, pertumbuhan Terra berasal dari penawaran staking yang unik untuk users, serta dorongan kuat dari keputusannya untuk menambahkan Bitcoin ke perbendaharaan jaringan.

Menambahkan Bitcoin ke perbendaharaan jaringan merupakan mekanisme Terra yang baru. Jaringan telah mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan Bitcoin sebagai mata uang cadangan untuk jaringan.

Langkah Terra untuk menjadikan aset digital sebagai cadangan default hingga lebih dari 1 miliar Dollar terbukti berhasil meningkatkan minat yang besar untuk aset.

Bayangkan saja, keputusan untuk membeli Bitcoin diumumkan minggu lalu dan saat ini, TVL jaringan alami peningkatan lebih dari 2 miliar Dollar.

Ketika pengumuman itu dibuat, TVL di jaringan Terra masih berkisar $26 miliar. Kurang dari dua minggu kemudian, jumlah ini telah menembus nilai $28,7 miliar, mencapai rekor tertinggi baru sepanjang masa.

Baca Juga: Terraform Labs Serok 10 Miliar Dollar dalam Bitcoin untuk Cadangan

LUNA Menembus All Time High

Harga LUNA berhasil menembus All Time High di level $106,29 dengan margin yang sangat kecil kemarin. Aset telah membalikkan kerugian yang terjadi selama aksi jual antara Desember 2021 dan Januari 2022.

Reli harga terbaru mendorong kapitalisasi bersih token menjadi $37,17 miliar, yang saat ini merupakan 1,76% dari seluruh pasar crypto, dibandingkan dengan 0,39% pada awal tahun ini.

Pergerakan Harga LUNA

Jaringan Terra terus berkembang seiring semakin banyak pengguna DeFi yang bergerak untuk memanfaatkan peluang yang disediakan olehnya.

Sementara itu, Anchor tetap menjadi protokol paling dominan di jaringan Terra, terhitung 52,38% dari semua TVL pada saat penulisan ini.

Secara total, ada $15,04 miliar di TVL pada protokol Anchor saja yang tersedia di jaringan Terra dan Avalanche.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.