Berita Altcoins · 7 min read

Lionel Messi Promosikan Meme Coin Solana WATER di Instagram

Lionel Messi, Pesepakbola legendaris asal Argentina, secara mengejutkan telah mempromosikan meme coin berbasis Solana yakni WaterCoin (WATER) melalui Instagram Story miliknya. Tindakan ini menambah daftar panjang selebritas dunia yang turut terjun ke dunia meme coin.

Pada 8 Juli 2024, Messi mengunggah sebuah gambar dirinya dengan logo WaterCoin di pundaknya pada akun Instagram miliknya yang saat ini memiliki 504 juta pengikut.

Gambar: Postingan WATER di akun Instagram Lionel Messi. Sumber: X/SrPetersETH

Unggahan ini kemudian dibagikan ulang oleh akun resmi WaterCoin, yang menimbulkan spekulasi bahwa proyek tersebut telah meng-endorse Messi. 

Namun, baik Messi maupun tim manajemennya belum memberikan pernyataan resmi terkait maksud dari unggahan tersebut.

Baca juga: Cristiano Ronaldo akan Luncurkan Koleksi NFT Keempat di Binance

Harga WATER Melonjak

Setelah unggahan Messi, harga WaterCoin melonjak hampir 60%, dari US$0,0003 menjadi US$0,0014, berdasarkan data dari CoinGecko. Pada saat artikel ini ditulis (9/7/2024), nilai memecoin ini mengalami penurunan dan mulai stabil di level US$0,0007.

Grafik harga WaterCoin. Sumber: CoinGecko

Data dari DEXScreener menunjukkan bahwa token WaterCoin telah diluncurkan dua minggu sebelumnya dan saat ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$60,8 juta dengan volume perdagangan mencapai US$111,9 juta.

Menurut dokumentasi WaterCoin, proyek ini dirancang dengan “kerja sama para ahli” di balik memecoin Solana BEER. Proyek ini diklaim bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai isu-isu terkait dengan air, dengan harapan menjadi koin ekologi yang lengkap di masa depan. 

Setelah presale tokennya yang telah mengumpulkan sekitar US$42 juta dalam bentuk SOL, mereka menyatakan akan menjalankan kampanye pemasaran dan sosial global mengenai tantangan terkait air serta mengumumkan kemitraan dengan badan amal dan pembuat kebijakan di seluruh dunia.

Messi sendiri bukanlah satu-satunya selebriti yang terjun langsung mempromosikan proyek meme coin berbasis Solana. Sebelumnya, rapper asal Australia Iggy Azalea telah aktif mempromosikan token MOTHER di platform media sosial X, sementara influencer AS Andrew Tate mengguncang komunitas kripto dengan membeli memecoin Solana senilai US$1 juta.

Baca juga: Influencer Andrew Tate Borong Meme Coin di Solana Senilai Rp16 Miliar!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.