Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 7 min read

Meme Coin MOTHER Iggy Azalea di Solana Tuai Kontroversi

Musisi asal Australia, Iggy Azalea, mengguncang komunitas kripto dengan peluncuran meme coin MOTHER berbasis Solana pada 29 Mei 2024. Meme coin ini menarik perhatian investor dan mengalami kenaikan harga signifikan hingga 308% sejak peluncurannya. 

Pada saat artikel ini ditulis (4/6/2024), MOTHER diperdagangkan di harga US$0,08455, naik 30% dalam 24 jam terakhir. Koin ini mencapai rekor harga tertinggi (ATH) sebesar US$0,08803 pada 1 Juni, melonjak 1.519% dari titik terendahnya di US$0,004709 .

Data CoinMarketCap saat ini menunjukkan bahwa kapitalisasi pasar MOTHER menembus US$76,7 juta.

Grafik harga MOTHER sejak perilisannya. Sumber: CoinMarketCap

Kontroversi Seputar Peluncuran MOTHER

Kenaikan harga MOTHER yang sangat tinggi segera memicu berbagai kontroversi. Menurut Bubblemaps, lebih dari 20% dari total pasokan koin dibeli oleh orang dalam, dengan lebih dari US$2 juta token terjual. Sebagian besar token ini kemudian dengan cepat dijual di pasar.

Hal ini memicu tuduhan insider trading dan klaim bahwa Azalea menjual sebagian besar pasokan token kepada pembeli awal token MOTHER.

Selain itu, komunitas kripto juga sempat mengaitkan Azalea dengan Sahil Arora, yang dituduh melakukan penipuan dari peluncuran token yang membawa nama influencer dan selebritas di AS. 

Arora diduga menerima dana prajual token senilai sekitar US$380.000 untuk meluncurkan token bernama IGGY yang diklaim untuk Azalea. Namun, para investor mengklaim bahwa mereka belum menerima token itu.

Merespons isu tersebut, Azalea menyatakan melalui akun X miliknya bahwa ia meluncurkan MOTHER dengan alamat token asli dan secara independen.

Azalea juga mengklarifikasi tidak terlibat dengan Arora dan mendesak para pengikutnya untuk tidak mempercayai klaim palsu tentang keterlibatannya. 

Baca juga: Mantan Eksekutif OpenSea Diduga Lakukan Rug Pull US$60 Juta

Aktif Terlibat di Komunitas Kripto X

Saat ini, Azalea tampak secara aktif mempromosikan token ini di media sosial X. Dirinya terus menyebarkan berbagai gambar meme hingga menggunakan gambar profil NFT Mad Lads, yang merupakan salah satu koleksi NFT Solana.

Kepada pengikutnya, Azalea menegaskan bahwa dirinya akan terus berusaha mendukung nilai-nilai MOTHER dan membawa kebahagiaan bagi para pemegang token. Ia juga telah membentuk tim pengembangan, membuat sistem burn token, dan berinteraksi langsung dengan komunitas kripto di X untuk menunjukkan komitmennya terhadap proyek tersebut.

Baca juga: Remaja Usia 13 Tahun Asal Indonesia Rilis Meme Coin

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.