Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Memecoin · 6 min read

Remaja Usia 13 Tahun Asal Indonesia Rilis Meme Coin

memecoin indonesia

Antusiasme memecoin telah merambah ke berbagai kalangan, termasuk ke remaja. Salah satunya adalah remaja berusia 13 tahun asal Indonesia bernama Zeus Damora Astono. 

Melalui saluran Youtube-nya, ia membagikan ceritanya dalam membuat meme coin bernama $DIDID dalam video berdurasi lebih dari empat menit itu, Zeus mengungkapkan ia terinspirasi membuat memecoin setelah menonton video dari Hami The Hamster. 

“Ketika saya melihat video itu, ide pun muncul di pikiran saya untuk punya memecoin sendiri, dan saya membuat DD duck, “ katanya.

Zeus mengungkapkan ia membutuhkan persiapan hingga satu minggu, waktu itu termasuk untuk membuat situs hingga berbagai kanal media sosial.

Namun, seperti meme coin kebanyakan yang beredar, $DIDID juga mengalami penurunan harga drastis setelah 30 menit pertama diluncurkan. 

Saat ini menurut Dexscreener, kapitalisasi pasar $DIDID adalah US$321 ribu dengan harga token yang turun lebih dari 40% dalam 24 jam terakhir. 

Gambar: Harga $DIDI. Sumber: Dexscreener.

Kendati demikian, Zeus tak berkecil hati. Didukung oleh sang ayah, Rianto Astono, yang berprofesi sebagai internet marketer andal di Indonesia, ia yakin tokennya bisa bangkit kembali dibarengi dengan penambahan kegunaan yang bermanfaat bagi para pemilik tokennya. 

Baca juga: Roaring Kitty Muncul Lagi, Harga Memecoin Melonjak

Milki Misi Mendidik Generasi Muda

Di sisi lain, lebih dari sekadar keuntungan finansial, Zeus memiliki misi mendidik. Melalui kanal YouTube-nya, ia berencana untuk berbagi perjalanan pembelajarannya dalam membuat sesuatu dan berharap dapat menginspirasi generasi muda lainnya bahwa tidak ada kata terlalu dini untuk memulai. 

Upayanya tidak hanya menunjukkan potensi teknologi blockchain tetapi juga menyoroti dampak besar dari kreativitas dan tekad generasi muda di bidang fintech, yang menandakan masa depan yang menjanjikan bagi generasi wirausaha teknologi berikutnya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.