Berita NFT · 7 min read

Cristiano Ronaldo akan Luncurkan Koleksi NFT Keempat di Binance

Cristiano Ronaldo, pemain sepak bola profesional asal Portugal, telah mengumumkan peluncuran koleksi non-fungible token (NFT) keempatnya dalam kerja sama dengan Binance.

Ronaldo mengungkapkan bahwa koleksi terbarunya akan tersedia mulai tanggal 29 Mei di platform Binance NFT, dengan jumlah yang akan diumumkan saat peluncuran. Sementara harga belum diungkapkan, Binance mengisyaratkan bahwa sebagian besar koleksinya akan dijual dengan harga tetap.

Koleksi ini akan mengabadikan sejarah Ronaldo serta menampilkan momen-momen penting dari karier gemilangnya sebagai bintang sepak bola.

“Perjalanan sepak bola saya telah membawa saya berkeliling dunia, dan saya merasa terhormat bisa bermain di beberapa klub paling bergengsi di luar sana. Sekarang giliran Anda untuk bergabung dengan saya dalam perjalanan tersebut,” kata Ronaldo dalam sebuah postingan blog Binance.

Baca juga: NFT Cristiano Ronaldo Akan Rilis di Binance

Koleksi Baru di Tengah Gugatan Class-Action

Pengumuman ini muncul di tengah tuntutan hukum baru-baru ini, di mana sekelompok pengguna mengajukan gugatan class-action senilai US$ 1 miliar terhadap Ronaldo terkait partisipasinya dalam penjualan koleksi NFT dengan Binance.

Para penggugat menuduh bahwa Ronaldo “mempromosikan, membantu, dan/atau aktif terlibat dalam penawaran dan penjualan surat berharga yang tidak terdaftar bersama Binance, termasuk penjualan NFT dirinya sendiri, yang mengakibatkan kerugian finansial yang substansial bagi para investor.”

Selain itu, penggugat juga menyatakan bahwa Ronaldo telah membuat pernyataan yang menyesatkan dan membiarkan nama serta citranya digunakan dalam promosi yang menyesatkan oleh Binance terkait produknya.

Tuduhan lainnya adalah Ronaldo tidak mengungkapkan bentuk atau jumlah kompensasi yang diterimanya dari Binance, yang merupakan kewajiban hukum di AS, serta menyalahkan Binance dan Ronaldo karena menargetkan iklan kepada konsumen yang kurang familiar dengan kripto.

Adapun tuntutan terhadapnya berasal dari permasalahan hukum yang menimpa Binance dan pendirinya, Changpeng ‘CZ’ Zhao di AS. pada akhir April lalu, Zhao dinyatakan bersalah dan divonis hukuman empat bulan penjara karena terlibat dalam skema pencucian uang.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Dituntut Sebesar US$1 Miliar Terkait Promosi Binance

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.