Berita Industri · 8 min read

Cristiano Ronaldo Dituntut Sebesar US$1 Miliar Terkait Promosi Binance

cristiano ronaldo

Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo menghadapi gugatan sebesar US$1 miliar atas promosinya terhadap Binance, exchange kripto terbesar di dunia.

Cristiano Ronaldo Hadapi Gugatan US$1 Miliar

Gugatan ini diajukan pada hari Selasa (28/11/23) di pengadilan Florida yang menyatakan bahwa “Ronaldo mempromosikan, membantu, dan/atau aktif berpartisipasi dalam penawaran dan penjualan surat berharga yang tidak terdaftar sejalan dengan Binance, termasuk penjualan token non-fungible (NFT) dirinya sendiri, yang mengakibatkan kerugian keuangan yang substansial bagi para investor.”

Gambar: NFT Ronaldo bertema momen ikonik. Sumber: Global Crypto

Penggugat menuduh Ronaldo membuat “pernyataan menyesatkan” dan menyatakan bahwa “Ia membiarkan nama dan citranya digunakan dalam hubungannya dengan pernyataan menyesatkan Binance dalam promosi produknya,”

Tuduhan lainnya adalah Ronaldo tidak mengungkapkan bentuk atau jumlah kompensasinya oleh Binance yang dimana diwajibkan oleh hukum AS, dan menuduh bahwa “Binance dan Ronaldo tahu bahwa iklan ini ditargetkan kepada konsumen yang tidak akrab dengan kripto.”

Ketua Securities and Exchange Commission (SEC), Gary Gensler, mengatakan selebriti harus “mengungkapkan kepada publik dari siapa dan berapa banyak Anda dibayar untuk mempromosikan investasi dalam surat berharga,” SEC mendenda Kim Kardashian lebih dari US$1 juta tahun lalu untuk masalah serupa.


Pada November 2022, Ronaldo bermitra dengan Binance untuk menjual NFT unik yang menggambarkan “momen ikonik Ronaldo yang diabadikan dalam bentuk patung digital,” seperti yang dikatakan oleh Binance selama peluncuran yang dipublikasikan termasuk di media sosialnya.

Patut dicatat, meskipun tengah menghadapi gugatan, Ronaldo masih mempromosikan Binance, termasuk memposting iklan Binance sejauh ini pada tanggal 28 November 2023 di akun X-nya, yang memiliki 110 juta pengikut.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Digugat karena Promosikan Binance

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.