Berita Altcoins · 6 min read

Influencer Andrew Tate Borong Meme Coin di Solana Senilai Rp16 Miliar!

Minat terhadap meme coin tampaknya meningkat drastis belakangan ini, dengan berbagai selebritas yang mulai terlibat dengan token semacam itu.

Salah satunya adalah Andrew Tate, seorang influencer dan mantan kickboxer asal Amerika Serikat, yang baru-baru ini mengguncang komunitas kripto dengan mempromosikan meme coin berbasis jaringan Solana melalui postingan provokatif di media sosial X (sebelumnya Twitter).

Baca juga: Meme Coin MOTHER Iggy Azalea di Solana Tuai Kontroversi

Niat Membuat Jaringan Solana Terganggu

Pada Jumat (7/6/2024), Tate mengumumkan niatnya untuk menginvestasikan berbagai aset senilai US$1 juta atau setara Rp16,2 miliar. Ia berkomitmen menjadi diamond hands jika postingannya mencapai sejumlah repost tertentu. Istilah diamond hands mengacu pada strategi memegang aset dalam jangka panjang, tanpa memperdulikan fluktuasi harga pasar.

Dalam waktu singkat, postingan tersebut mencapai target yang ditetapkan oleh Tate. Dia kemudian menyatakan keinginannya untuk “membuat jaringan Solana crash,” yang mengisyaratkan bahwa dia berencana untuk membeli begitu banyak token di jaringan tersebut hingga mengganggu lalu lintas jaringan.

Selanjutnya, Tate membagikan alamat wallet-nya dan mendorong para pengikutnya untuk mengirimkan koin kepadanya, yang menyebabkan aliran token masuk secara besar-besaran. Ia kemudian mengumumkan telah membakar (burn) token meme coin seperti TOPG senilai US$10,6 juta, yang menyebabkan harganya meroket hingga 130% dan meningkatkan kapitalisasi pasar menjadi US$65 juta.

Tate juga terus mempromosikan meme coin miliknya, Real Nigger Tate (RNT), yang mendorong kapitalisasi pasar mencapai US$61 juta pada saat itu.

Per artikel ini ditulis (10/6/2024), nilai kedua meme coin itu telah mulai mereda, meskipun masih mencatat kenaikan signifikan. Data CoinMarketCap menunjukkan harga TOPG berkisar di US$0,02811 dengan kenaikan 19% dalam 24 jam terakhir, sementara kapitalisasi pasarnya stagnan di US$12 juta.

Di sisi lain, RNT dibanderol US$0,02799 dengan kenaikan 16% dalam periode waktu yang sama dan kapitalisasi pasar di US$11,7 juta.

Baca juga: Alokasi Meme Coin oleh Institusi Naik 300%, Ini yang Jadi Favorit!

Tidak Menghasilkan Keuntungan Pribadi

Kendati demikian, Tate mencatat bahwa dia secara pribadi tidak mendapatkan keuntungan dari pembakaran meme coin Solana.

“Saya telah menghasilkan lebih dari 100 juta perdagangan melalui Solana. Saya telah mengubah orang menjadi jutawan. Saya telah menghasilkan nol. Nol. Saya hanya membeli koin dan menyimpannya hingga menjadi debu,” kata Tate dalam sebuah postingan di X.

Tate lebih lanjut mengungkapkan ambisinya untuk mengubah “permainan kripto,” dan pembakaran tersebut menurutnya dimaksudkan untuk menunjukkan salah satu kekuatan dan pengaruhnya dalam dunia kripto.

Baca juga: Vitalik Buterin Kritik Tren Meme Coin Selebritas AS

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.