Lamborghini Lelang Supercar dengan Koleksi NFT Eksklusif

Rossetti Syarief

9th April, 2022

Frank Sinatra pernah berkata, “Jika Anda ingin terlihat seperti orang kaya maka belilah Ferrari. Namun ketika Anda adalah orang kaya belilah Lamborghini.”

Pernyataan ini terkenal karena Lamborghini adalah luxury cars dengan penampilan memukau, kecepatan luar biasa, serta mesin pembakaran yang bertenaga.

Mobil rakitan asal Italia itu sebelumnya mengumumkan akan fokus pada pengembangan mobil listrik hybrid dan murni. Oleh karena itu, Tahun 2022 ini akan menjadi tahun terakhir Lamborghini menggunakan mesin bakar V-12.

Sementara untuk  menandai kesempatan itu, supercar tersebut akan melelang koleksi Aventador LP 780-4 Ultimee Coup bertenaga gas terakhirnya dengan NFT eksklusif.

Perusahaan supercar tersebut telah bermitra dengan DJ Steve Aoki, artis dan inovator Krista Kim, dan studio konten digital INVNT Group untuk peluncuran “Ultimate” ini.

Hanya akan tersedia untuk satu pemilik Lamborghini yang dilelang dengan sebuah NFT. Perusahaan juga mengklaim bahwa NFT eksklusif itu akan menjadi koleksi pertama di dunia yang pernah dilelang dengan mobil sport dalam bentuk fisik.

Mengapa Lamborghini Masuk Sektor NFT?

Saat membuat pengumuman NFT 1:1, Stephan Winkelmann selaku CEO supercar tersebut mencatat sinergi baik yang terjalin antara perusahaan mobil dan komunitas NFT.

“Lamborghini lebih dari sekadar produsen mobil sport, ini adalah sikap dan gaya hidup. Disini, komunitas NFT sangat cocok karena kami berbagi banyak nilai. Kami berdua adalah inovator berjiwa muda, mencari proyek tak terduga dan solusi teknologi,” katanya.

Winkelmann menambahkan bahwa proyek ini sangat penting karena koleksi supercar tersebut adalah salah satu perusahaan mobil pertama yang memasuki sektor dengan cara ini. 

“Proyek ini sangat istimewa bagi kami karena ini adalah yang pertama, jalan yang belum pernah dilakukan siapapun,” katanya.

Winkelmann menyimpulkan dengan menguraikan bagaimana perpindahan ke NFT sejalan dengan strategi jangka panjang perusahaan.

Baca Juga: Marketplace dan Kreator NFT Indonesia

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.