Berita Altcoins · 8 min read

Token SNM Naik 4000%! Apa Penyebabnya?

token SNM Naik

Di tengah kondisi bear market saat ini, token SONM (SNM) justru telah mengalami kenaikan lebih dari 4000% dalam 24 jam terakhir, sehingga harganya mencapai ke level tertinggi di sekitar $12.

Harga token SNM meroket. Sumber: TradingView

Lonjakan harga tersebut secara tiba-tiba telah memicu spekulasi bahwa altcoin sedang mengalami kondisi pump and dump.

Pump and dump merupakan istilah yang mengacu pada skema buatan individu atau sekelompok orang berkepentingan untuk menggelembungkan harga aset yang dimilikinya, sebelum nantinya harga aset tersebut mengalami penurunan nilai secara drastis.

Namun, apakah kenaikan harga token SNM akan berlanjut? Baca berita selengkapnya di bawah ini, tentang apa itu token SNM, dan mengapa harga token bisa melambung tinggi secara tiba-tiba.

Baca juga: Harga Bitcoin Mulai Mirip Bear Market 2018?

Tentang Token SNM

Token SNM yang diperdagangkan di bursa Binance, tiba-tiba naik lebih dari 4.000% menjadi $10,91 pada 20 November, 5:30 (ET) sebelum kembali turun di sekitar level $1.57, sementara volume perdagangan 24 jam koin mencapai lebih dari $720 juta, bersumber dari Beincrypto. Senin (21/11/2022).

Diyakini sebagai proyek kripto yang mati, yang memulai debutnya pada tahun 2017 dengan harga penawaran koin awal atau Initial Coin Offering (ICO) sebesar $0.16, yang kemudian dijual di atas $0.50, pada tiga kesempatan yaitu 26 Agustus ($0,503), 12 September ($0,707). ), dan 12 September ($0,517). Data tersebut juga menunjukkan bahwa volume perdagangan juga melonjak selama periode yang sama.

Bersumber dari News Bitcoin, SNM memiliki pasokan sirkulasi 44,4 juta token, terdaftar di lima platform pertukaran, data menunjukkan bahwa Binance menyumbang lebih dari 99% volume perdagangan SNM pada 20 November 2022.

Baca Juga: Binance akan Implemetasi Protokol Proof of Reserves Buatan Vitalik Buterin

Spekulasi Sebagai Pump and Dump

Dibandingkan dengan pemimpin pasar kripto seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), harga SNM telah menguat terhadap kedua pemimpin tersebut masing-masing sebesar 1.891,79% dan 1.879,67%. Selain itu, harga SNM menetapkan tertinggi harian di $4,63, dan terendah harian di $0,1976.

Menurut CoinMarketCap, SNM menduduki peringkat di nomor 218 dalam hal kapitalisasi pasar. Ada spekulasi yang beredar di pasar bahwa meroketnya harga SNM berpotensi sebagai akibat dari perdagangan kontra yang melibatkan koin curian, atau kurangnya likuiditas karena penarikan pelaku pasar.

Selain itu, ada juga yang berspekulasi bahwa SNM naik karena pedagang yang mendorong pergerakan harga token dengan jumlah likuiditas yang lebih besar.

Meski demikian, terlepas dari peningkatan itu, pentingnya bagi investor untuk tidak Fear Of Missing Out (FOMO) karena dibutakan oleh angka-angka yang tinggi tersebut. Para investor harus tetap selalu menganalisis aset yang ingin dibeli. 

*Disclaimer 

Artikel ini bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Semua keputusan investasi ada di tangan individu dengan mengetahui risiko yang ada.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.