Berita Altcoins · 6 min read

Koreksi Pasar Meluas, Harga BNB Menguat

Setelah koreksi besar-besaran beberapa minggu kebelakang, sederet aset crypto telah melakukan pemulihan secara perlahan, salah satunya adalah Binance Coin. BNB naik 7,4% hari ini dan diperdagangkan dengan harga $588,31. 

Meski begitu, technical indicators untuk BNB terpantau bearish.

MACD, yang diciptakan oleh rata-rata pergerakan technical indicator, sedang menurun. Ini adalah tanda bahwa pergerakan rata-rata short-term melemah.

RSI, yang merupakan momentum indicator, berada di bawah 50. Garis 50 dianggap sebagai benchmark dari tren bullish ataupun bearish, sehingga penurunan di bawahnya menunjukkan bahwa tren tersebut kemungkinan besar akan bearish.

Grafik Pergerakkan BNB. Source: Chart By TradingView
Grafik Pergerakkan BNB. Source: Chart By TradingView

Berpotensi Bullish Ketika …

Namun grafik harian short-term memberikan pandangan yang lebih bullish.

Pertama, BNB ditransaksikan dalam parallel channel yang menurun. Channel semacam ini biasanya berisi gerakan korektif, yang kemungkinan besar akan menghentikan breakout. 

Kedua, terdapat pemulihan atau rebound yang terjadi bersamaan di titik fibonacci 0.5 dan juga harga support di $495.5.

Baca juga: Binance Bakar Token BNB Senilai $792 Juta

Oleh karena itu, ada kemungkinan koreksi selesai dan BNB akan keluar dari channel tersebut.

Grafik Pergerakan BNB
Grafik Pergerakan BNB

Melihat grafik, pergerakan harga diperiode tertentu telah menyerupai five wave formation, yang memungkinkan harga koreksi berikutnya akan korektif.

BNB diharapkan melanjutkan pergerakan harga ke atas setelahnya. Namun dengan syarat, BNB harus mempertahankan level support pada titik fibonacci 0.5 dengan harga $535, serta menciptakan level terendah yang lebih tinggi.

Prediksi Analis

Analis Cryptocurrency berbasis Twitter, @CryptoCapo_ mentweet fraktal BNB dan menyatakan bahwa penembusan dari pola long-term saat ini dapat memicu pergerakan grafik ke atas yang sangat tajam.

Fraktal BNB

Awalnya, BNB diperdagangkan di dalam parallel channel naik pada periode antara Juni 2020 – Januari 2021. Setelah itu, setelah token keluar dari channel, tingkat kenaikan berlangsung lebih cepat.

Oleh karena itu, jika BNB dapat keluar dari channel saat ini, kenaikan serupa berpotensi terjadi.

Baca juga: 3 Faktor Makroekonomi Ini Sebabkan Harga Crypto Koreksi

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.