Koin USD (USDC) Akan Diterbitkan di Tezos

Anisa Giovanny

5th July, 2021

Centre, sebuah konsorsium yang mendukung stablecoin USD Coin (USDC) yang didirikan oleh Circle dan Coinbase, mengumumkan bahwa anggota Center akan menerbitkan USDC di Tezos dalam beberapa bulan mendatang.

Circle merupakan perusahaan teknologi keuangan global yang memungkinkan bisnis memanfaatkan kekuatan stablecoin dan blockchain, adalah pengembang utama USD Coin (USDC), ekosistem stablecoin terbesar.

Integrasi Tezos yang akan datang dengan ekosistem USDC menyatukan USDC, stablecoin dolar digital terkemuka di dunia, dengan Tezos, blockchain Proof of Stake yang hemat energi dengan tata kelola on-chain. 

USDC telah berkembang pesat menjadi ekosistem stablecoin terbesar di dunia dan baru-baru ini melampaui kapitalisasi pasar sebesar $25 miliar. Ratusan perusahaan, produk, dan layanan mendukung standar USDC, termasuk dompet digital, pertukaran, protokol DeFi, tabungan, pinjaman, dan layanan pembayaran.

Mengenal USDC di Tezos

USDC di Tezos dan protokol multi-rantai lainnya akan semakin mempercepat penggunaan mata uang dolar digital yang tumbuh paling cepat di dunia. Center akan memberikan pembaruan lebih lanjut tentang waktu integrasi USDC dalam beberapa hari mendatang.

USDC adalah standar dan protokol terbuka untuk mata uang digital fiat di blockchain dari Pusat. Kerangka kerja stablecoin open-source dan transparan Centre memungkinkan fiat untuk berinteraksi dengan kontrak pintar, memberi pengembang cara yang layak untuk menggunakan mata uang dunia nyata dalam aplikasi blockchain.

Coinbase dan Circle adalah anggota pendiri Center, yang meluncurkan USDC pada tahun 2018. Sejak peluncuran ini, USDC telah menghadirkan mitra terkuat di ekosistem blockchain dan telah menjadi stablecoin dolar digital terkemuka di dunia.

Tezos  juga merupakan  rumah bagi pasar NFT terbesar, Hic Et Nunc, dan baru-baru ini dipilih untuk kemitraan teknis dengan tim F1 Red Bull Racing Honda dan McLaren Racing; dan memiliki ekosistem DeFi yang berkembang dengan jembatan ERC-20 untuk utilitas lintas rantai rendah gas, protokol pertanian hasil, dan platform AMM yang melonjak.

Tahun ini aktivitas jaringan di Tezos telah tumbuh 1.200 persen karena komunitas yang berkembang pesat meluncurkan banyak pasar dan aplikasi di seluruh ekosistem Tezos.

Tezos memiliki kontrak pintar dan standar token yang telah teruji waktu yang dapat menangani kompleksitas permintaan pembuat DeFi dan NFT. Ia juga telah mengalami enam peningkatan jaringan untuk mengurangi biaya gas, meningkatkan standar token, meningkatkan kecepatan transaksi, dan banyak lagi.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency