Siaran Pers · 8 min read

3 Kelebihan TEZOS untuk Platform NFT

Ini Kelebihan Tezos untuk Platform NFT

Tezos bergabung dengan NFT merupakan angin segar bagi industri ini, sebab blockchain Tezos diklaim memiliki biaya yang lebih murah dan hemat energi.  Masuknya Tezos ke industri NFT pun sudah menarik perhatian salah satu platform NFT yakni Hic Et Nunc dan Kalamint  yang turut membantu Tezos tumbuh secara eksponensial dalam sebulan terakhir.

Antara Februari dan Maret telah terjadi peningkatan ~380% dalam panggilan kontrak. Dari 95 ribu di bulan Februari hingga 360 ribu panggilan kontrak di bulan Maret dan April ada antrian lebih dari 1.000.000 panggilan (Saat ini di 643 ribu).

Ini diprediksi akan menjadi lebih dari 10 kali lipat dari Februari. Selain terjadi peningkatan yang luar biasa, ada beberapa alasan yang membuat TEZOS cocok dijadikan pilihan pondasi bagi platform NFT, diantaranya adalah:

Ramah lingkungan

Menurut sebuah artikel dari TechCrunch pada bulan Maret 2021, “Setiap transaksi Ethereum membutuhkan energi yang hampir sama dengan yang digunakan dua rumah tangga Amerika per hari”. Itu berarti bahwa untuk setiap tindakan NFT yang dicetak, dijual, atau dibeli, menghabiskan energi sebanyak dua rumah tangga di AS.

Meskipun tidak berdampak sebesar Ethereum dan Bitcoin, semua rantai PoW menyebabkan dampak lingkungan yang besar. Pada saat ini sangat penting untuk menghindari emisi karbon tambahan,  dengan Tezos yang menggunakan mekanisma Proof of Stake penggunaan energi ini bisa dihemat.

Biaya Transaksi Rendah

Biaya transaksi Tezos adalah sekitar .0004 XTZ sekitar $.0023 atau 1/4 dari satu sen. Hal ini memungkinkan NFT dengan nilai berapa pun, besar atau kecil, dapat ditransaksikan dengan mudah dan murah. Khusus untuk pemula yang NFT-nya mungkin hanya bernilai beberapa dolar, biaya transaksi yang murah tentu akan sangat membantu.

Komunitas NFT yang Kuat

Seluruh komunitas di Tezos, dan lebih khusus lagi di sekitar NFT, adalah komunitas yang ramai & ramah. Kamu bisa mengajukan pertanyaan di Twitter dan segera mendapatkan jawabannya. Ini akan membantu kamu menjadi lebih paham mengenai Tezos dan NFT yang ada di platform. Grup komunitas NFT bisa kmau temukan grup Hic Et Nunc Reddit dan Discord dengan 680 redditor dan saluran Discord dan channel Kalamint di  Telegram.

Itu dia berbagai kelebihan Tezos untuk platform NFT, kamu bisa mendapatkan informasi ini kembali di sini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.