Circle, Investasi Crypto yang Membuat Sejarah Pada 2021

Anisa Giovanny

5th June, 2021

2021 membuktikan tahun untuk investasi cryptocurrency yang memecahkan rekor. Investasi Circle senilai $440 juta adalah yang terbesar dalam sejarah industri crypto, dan yang kelima yang ditampilkan dalam 12 investasi crypto terbesar dalam sejarah tahun ini.

Menurut laporan, kesepakatan yang dibuat pada 28 Mei menempatkan Circle di bagian atas daftar putaran investasi terbesar Forbes. Menggulingkan pemegang rekor sebelumnya, Bitmain, yang mendapatkan putaran Seri B1 $422 juta sepanjang tahun 2018.

Seperti yang dikutip oleh Forbes “Daftar putaran investasi terbesar kami dalam kripto dan blockchain baru saja mendapat pemimpin baru. Circle, pencipta stablecoin terbesar kedua, USDC, baru saja mengumpulkan $440 juta dalam investasi swasta dari berbagai ekuitas swasta, investor institusional dan strategis.

Dari 12 investasi kripto terbesar dalam sejarah, lima di antaranya pada tahun 2021, menunjukkan pergeseran tahun ini karena uang yang biasanya dicadangkan untuk investasi yang lebih tradisional menemukan jalannya ke dalam kripto.” 

Perusahaan Terkemuka Berinvestasi di Circle

Circle, pencipta USD Coin (USDC) telah membuat sejarah dengan mengamankan $440 juta dalam dana investasi swasta. Putaran investasi terbesar yang tercatat. Investasi tersebut berasal dari berbagai perusahaan, termasuk perusahaan ekuitas swasta, serta investor institusional dan strategis. Secara khusus, Fidelity Management and Research Company, Marshall Wace, Digital Currency Group, FTX, dan Breyer Capital termasuk di antara para investor. 

Co-founder dan CEO perusahaan Jeremy Allaire mengeluarkan utas pengumuman empat tweet tentang investasi tersebut. Urutan pertama menyatakan bahwa dana akan digunakan untuk mempercepat “pertumbuhan dan perluasan pasar” perusahaan.

“Ini terjadi seiring dengan pertumbuhan luar biasa dalam adopsi USDC, dan akselerasi di seluruh bisnis kami,” lanjut tweet itu.

Allaire melanjutkan dengan mengatakan lebih lanjut di utas “Kami sangat senang dan rendah hati atas dukungan dan kemitraan dengan para investor hebat ini, dan bersemangat untuk terus membangun lembaga yang langgeng yang kami percaya dapat membantu mengubah sistem keuangan global di atas fondasi internet terbuka . ”

Pada 14 Mei, perusahaan fintech ini menjadi berita utama saat mengumumkan kemitraannya dengan bursa FTX. Kolaborasi ini akan menyediakan infrastruktur pembayaran untuk bisnis internet, dan memungkinkan pengguna Blockfolio dan FTX mendanai saldo dolar dengan akses instan. Hal ini pada gilirannya memungkinkan perdagangan dilakukan melalui kartu kredit atau debit di lebih dari 175 negara.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency