Proyek Crowdfunding Kickflow Lakukan Putaran Pendanaan

Anisa Giovanny

22nd April, 2022

Platform crowdfunding untuk proyek-proyek Tezos, Kickflow akan masuk ke fase berikutnya dengan melakukan putaran pendanaan quadratic (kuadrat) sebesar $25.000 (dalam $USDtz) untuk proyek-proyek yang terdaftar di dalamnya. Tezos Foundation akan berperan sebagai sponsor di acara tersebut.

Kickflow sendiri diluncurkan pada Oktober 2021. Sejak saat itu,  lebih dari $2.000 telah disumbangkan dalam bentuk token berbasis Tezos ke proyek-proyek di platform.

Kickflow juga menerima dana pengembangan sebesar $1,900 untuk meningkatkan dan memelihara platform.

Pendanaan kuadrat dipilih Kickflow karena mekanisme ini akan memastikan distribusi dana yang demokratis untuk proyek. Masyarakat juga dapat secara aktif memberi sinyal distribusi dana di seluruh proyek pilihan mereka.

Baca juga: Proyek dari India Tezos Fellowship, Kickflow Tayang di Tezos Mainnet

Dengan mekanisme ini, donasi senilai $1 bahkan bisa dengan lebih dari $100 dari kumpulan pendanaan melalui Quadratic Funding.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara kerja mekanisme ini di Kickflow, kamu bisa mengaksesnya di dokumen resmi Kickflow.

Putaran pendanaan akan berlangsung selama beberapa minggu, di mana masyarakat dapat memberikan kontribusi mereka pada proyek. Tim inti Kickflow akan mengumumkan tanggal mulai putaran di saluran sosial mereka.

Cara Berpartisipasi dalam Putaran Pendanaan

Untuk ikut serta ke dalam pendanaan, pemilik proyek dapat membuat daftar proyek mereka dengan membuka alamat kickflow ini.

Setelah putaran pendanaan dimulai, tim Kickflow akan memberikan instruksi lebih lanjut untuk memasukinya.

Cara ini cukup cepat dan mudah, karena hanya butuh satu klik dan transaksi kecil maka entri pemilik akan dikonfirmasi.

Putaraan pendaanaan ini juga akan dikelola DAO, kecocokan kuadrat untuk proyek akan diselesaikan melalui pemungutan suara token terdesentralisasi.

Baca juga: Apa Itu DAO (Decentralized Autonomous Organization)?

Dana kumpulan sponsor akan on-chain dan selalu dalam kendali DAO. Tim Kickflows akan merilis rencana dan strategi distribusi terbaru untuk token DAO mereka ($ KFL) dalam beberapa hari mendatang.

Dapatkan informasi terbaru tentang proyek-proyek yang ada di Tezos dengan bergabung di grup telegram Tezos Indonesia.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency