Proyek dari India Tezos Fellowship, Kickflow Tayang di Tezos Mainnet

Anisa Giovanny

12th October, 2021

Kickflow, platform pendanaan quadratic terdesentralisasi yang memungkinkan pendanaan komunitas untuk proyek-proyek di Tezos telah ditayangkan di mainnet.

“Kami senang meluncurkan Kickflow kami yang sangat dinanti-nantikan di Ekosistem Tezos. Sifat platform Tezos yang dapat mengubah diri sendiri bersama dengan komunitas pembuat roti yang terus berkembang di platform Tezos yang dapat ditingkatkan sendiri, terdesentralisasi, dan berkembang menjadikannya platform yang ideal untuk memulai perjalanan Kickflow,” kata Anshu Jalan, Co-founder, Kickflow

Dengan bantuan TZ APAC, Kickflow telah memiliki lompatan awal ke dunia pendanaan dan akan terus merevolusi melalui token tata kelola KFL dan protokol peningkatan diri dan pengembangan diri.

Proyek Kickflow dikembangkan sebagai bagian dari program Tezos India Fellowship yang dioperasikan oleh Tezos India dan mewakili platform crowdfunding dan hibah sumber terbuka yang terdesentralisasi pertama kali di Tezos.

“Saya pribadi menantikan peluncuran Kickflow. Proyek ini muncul sebagai ide dari TIF (Tezos India Fellowship). Saya percaya Kickflow akan membawa cara baru crowdfunding ke Tezos, membantu ratusan dan ribuan proyek untuk sumber pendanaan dan hibah untuk upaya mereka. Itu akan menghasilkan komunitas pengembang yang berkembang di Tezos,”  kata Om Malviya, Presiden, Tezos India

Kickflow memanfaatkan konsep Capital-constrained Liberal Radicalism (CLR) dan Quadratic Funding, platform, bersama dengan token tata kelolanya, akan memungkinkan proyek untuk mencari dana yang cocok melalui algoritma yang terbukti secara matematis.

Biasanya digunakan untuk Pendanaan Barang Publik, algoritme mencocokkan proyek yang didukung komunitas dengan jumlah hibah sponsor yang optimal, berdasarkan kuadrat dari jumlah akar kuadrat dari kontribusi, yang diterima selama periode waktu yang ditentukan. Ini akan meningkatkan demokrasi dan menjauhkan whale dari kepemilikan yang dominan.

Tujuan Kickflow

Kickflow bertujuan untuk mengembangkan platform DAO crowdfunding open-source. Ini dikendalikan komunitas yang akan membantu proyek lain di ekosistem Tezos tumbuh dan juga membawa perhatian pada proyek-proyek baru yang sering tidak terdeteksi.

Ini juga bertujuan untuk mengubah dirinya menjadi platform dukungan penuh untuk proyek sumber terbuka di Tezos dan menyediakan layanan lanjutan seperti hibah berbasis aliran uang.

Ini memiliki peta jalannya rencana untuk mengembangkan platform hadiah lepas, faucet token testnet yang sangat membantu untuk proyek.

Menurut Crunchbase, pendanaan ventura global untuk tahun 2020 ditutup pada $300 miliar (naik 4% YoY), terutama karena gangguan yang disebabkan oleh pandemi, dan pergeseran yang dihasilkan dari sektor-sektor utama secara online.

Teknologi blockchain global telah melihat dan akan terus melihat pertumbuhan yang stabil, dengan industri bernilai $3 miliar USD pada akhir tahun 2020.

Kickflow akan memungkinkan pertumbuhan yang ditargetkan untuk proyek-proyek yang didukung komunitas, mengurangi hambatan masuk dan penggalangan dana terdesentralisasi di Tezos.

Gunakan Konsep Match Funding

Mekanisme Kickflow menggunakan konsep match-funding untuk memberikan kekuatan dan pendanaan yang proporsional kepada publik dan korporasi yang terlibat. Ini menawarkan putaran sosial pada kerangka pengambilan keputusan yang berpusat pada uang.

Kickflow juga dapat melakukan putaran pendanaan on-chain sepenuhnya. dikelola oleh organisasi otonom terdesentralisasi (DAO). Ini memungkinkan semua keputusan eksekutif dibuat melalui sistem pemungutan suara token yang menggunakan token asli Kickflow, KFL di Tezos.

“Kami senang menyambut platform yang sangat dibutuhkan di blockchain kami untuk melanjutkan visi Tezos kami dalam memberdayakan ekosistem blockchain secara global. Kickflow telah menghadirkan solusi yang tidak hanya memungkinkan platform kami membantu para inovator dan startup, tetapi juga memastikan pengembangan sosial secara simultan.” Kata Katherine Ng, Kepala Pemasaran di TZ APAC.

Ia menambahkan, “dengan adanya mekanisme Liberal Radicalism dan Quadratic Funding, kami ingin memberikan awal bagi banyak proyek yang terabaikan tetapi potensial yang membutuhkan. Kami berencana untuk mendesentralisasikan masa depan kami dan dengan memberikan kekuatan ini kepada publik melalui Kickflow dan token tata kelola aslinya, kami selangkah lebih maju.”

Jika tertarik untuk mendanai proyek-proyek menarik dalam pengembangan atau mencari pendanaan untuk proyek kamu sendiri, di Tezos, kunjungi https://kickflow.io/

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency