Ketua MPR RI Resmikan Pabrik Mining Crypto di Indonesia

Nabiila Putri Caesari

5th September, 2022

Dalam mengikuti perkembangan digitalisasi dunia, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meresmikan pabrik mining crypto di kawasan industri Legok, Kabupaten Tangerang Banten.

Ketua MPR RI menyampaikan bahwa saat ini Indonesia dan seluruh dunia menghadapi masalah yang sama yakni era ekonomi digital di mana nantinya semua transaksi juga akan didorong ke penggunaan uang digital atau cryptocurrency. Ia optimis jika tempat mining crypto ini bisa menjadi yang terbesar di dunia.

“Kita tidak bisa membiarkan terus di masa sehingga kita lebih baik adanya digital mining atau tambang yang diresmikan hari ini. Kita berusaha untuk menjadi pemain terbesar tidak hanya di Indonesia bahkan di dunia,” kata Bambang Soesatyo saat di wawancarai tvOneNews, dilansir Senin, 05 September 2022.

Mendorong Perekonomian Indonesia

Pria yang kerap disapa Bamsoet, menyarankan bahwa semua transaksi baik perdagangan dan lainnya didorong untuk menjadi digital, terutama transaksi yang menggunakan kripto untuk menyongsong 4.0. Menurutnya hal itu dapat membangun kembali ekonomi Indonesia setelah terdampak pandemi Covid-19.

“Dunia termasuk di Indonesia sedang menghadapi masalah yang sama yaitu era digital, begitu juga nanti perdagangan transaksi menggunakan crypto currency,” katanya usai menghadiri peresmian PT Cipta Aset Digital di Kawasan Industri Curug, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu (3/9/2022)

Berdasarkan data bulan Agustus 2022 kepemilikan aset kripto warga Indonesia mencapai 29,8 juta dengan persentase tingkat kepemilikan mencapai 16% atau lebih tinggi dari rata-rata global yaitu 15%.

Ambisi Jadi Pabrik Mining Crypto Terbesar di Dunia

Sementara itu Eksekutif Direktur PT Cipta Aset Digital Budi Sukandi menjelaskan nantinya ketika sebuah pabrik mining crypto rampung dibangun akan menjadi Bank mata uang digital terbesar di dunia.

“Kita ingin menjadi leader, dimana kita punya misi adalah menjadi yang terbesar di dunia. Kalau selama ini kan kita lihat perusahaan-perusahaan besar itu di mana, seperti di Amerika, Inggris. Nah, kali ini kita punya optimis kita ingin jadi yang terbesar di dunia. Merupakan suatu karya anak bangsa dan menjadi kebanggaan khususnya buat negeri kita tercinta Indonesia,” ucap PT Cipta Aset Digital.

Dalam pabrik mining itu nantinya akan penuh dengan mesin komputer yang ditancapkan VGA (Video Graphic Array) untuk menambang uang digital. Ruangannya pun dilengkapi pendingin untuk mencegah adanya overheat pada mesin yang bekerja tujuh hari 24 jam itu.

“Iya, itu salah satu visi dan misi dari top manajemen, kita ingin menjadi leader. Di mana kita pun punya misi adalah menjadi yang terbesar di dunia,” tambahnya.

Baca juga: Mengenal Mining Rig dan Cara Merakitnya

Nabiila Putri Caesari

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.