Berita Industri · 8 min read

Kamala Harris Mulai Lirik Kripto? Meme Coin KAMA Sentuh ATH

Kamala Harris

Meme coin Kamala Horris (KAMA) yang berbasis di jaringan Solana terus menunjukkan kenaikan harga yang signifikan, di tengah optimisme pasar terhadap Wakil Presiden AS yang menjadi kandidat kuat dari Partai Demokrat untuk menggantikan Presiden AS Joe Biden dalam pemilihan presiden AS 2024.

Baca juga: Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024, Harga Meme Coin BODEN Jatuh 60%

Menurut data dari CoinGecko, harga KAMA telah mencetak rekor tertinggi sepanjang masa di angka US$0,039 pada 24 Juli 2024, meningkat 5483% dari harga terendahnya di US$0,00061 pada 18 Juni 2024.

Grafik harga token KAMA selama sepekan terakhir. Sumber: CoinGecko

Hingga saat ini, harga KAMA telah sedikit mereda ke kisaran US$0,034 dengan kenaikan lebih dari 31% dalam 24 jam terakhir.

Peluang Harris untuk menjadi capres dari Partai Demokrat AS meningkat menjadi 92% di pasar prediksi kripto Polymarket. Para trader di Polymarket telah memasang taruhan senilai US$30,4 juta yang mendukung Harris, dengan Michelle Obama sebagai favorit kedua dengan peluang 5%.

Kenaikan ini juga dipicu oleh putaran donasi terbaru yang terkait dengan kampanye Partai Demokrat yang baru-baru ini berhasil mengumpulkan US$81 juta.

Baca juga: Kamala Harris Calon Kuat Pengganti Biden, Bagaimana Pandangannya Soal Kripto?

Tim Kampanye Harris Mulai Terbuka dengan Kripto

Mark Cuban, seorang miliarder Amerika, mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima sejumlah pertanyaan mengenai kripto dari tim kampanye Harris.

Dilansir dari Decrypt pada Selasa (23/7/2024), Cuban menyatakan bahwa Harris akan menjadi lebih terbuka terhadap bisnis, kecerdasan buatan (AI), kripto, dan pemerintah sebagai sebuah layanan. Meski demikian, Harris sendiri belum mengkonfirmasi hal tersebut.

“Mengubah kebijakan berarti mengubah pesan dan memberitahu semua orang bahwa dia dapat memimpin dan terbuka untuk bisnis,” kata Cuban.

Pada kesempatan lainnya, CEO Bitcoin Magazine, David Bailey, mengkonfirmasi bahwa saat ini tengah ada diskusi aktif agar Harris dapat menjadi pembicara di Bitcoin Conference 2024. Tim kampanyenya akan membuat keputusan dalam waktu dekat. 

Jika Harris setuju untuk menjadi pembicara di konferensi tersebut, ini bisa menjadi salah satu momen penting dalam persaingan pilpres AS mendatang.

Kampanye Harris tampaknya berusaha menarik simpati para penggemar kripto yang saat ini lebih condong kepada mantan presiden AS Donald Trump.

Trump, yang juga mencalonkan diri kembali, telah lebih dulu mengambil langkah untuk meraih dukungan dari komunitas kripto. Trump telah memulai kampanye donasi dalam bentuk Bitcoin, Ether, Solana, hingga Dogecoin. Ia juga menyatakan dirinya sebagai kandidat “presiden pro-kripto.”

Trump juga dijadwalkan untuk menjadi pembicara di Bitcoin Conference pada 25 Juli besok, di mana ia diharapkan akan membahas regulasi kripto dan kemungkinan menjadikan Bitcoin sebagai aset cadangan jika terpilih.

Baca juga: Meme Coin Trump Kompak Naik Setelah Biden Mundur dari Pilpres AS 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.