Meme Coin · 8 min read

Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024, Harga Meme Coin BODEN Jatuh 60%

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari pencalonan presiden AS 2024, setelah menghadapi tekanan mengingat kampanyenya dalam beberapa pekan terakhir dan kesehatannya yang cenderung menurun.

Dalam sebuah publikasi di X pada Minggu (22/7/2024), Biden, seorang politisi dari Partai Demokrat AS, menyatakan dalam surat pengunduran dirinya bahwa keputusan ini adalah “keputusan terbaik demi kepentingan partai dan negara”.

Dirinya juga menegaskan akan tetap menjalankan tugasnya hingga masa jabatannya berakhir pada Januari 2025.

“Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk menjabat sebagai presiden Anda,” kata Biden.

Menurut data CoinMarketCap, harga memecoin Jeo Boden (BODEN) mengalami penurunan tajam hingga 60%, dari US$0,0235 menjadi US$0,0097 sesaat setelah pengumuman tersebut. Hingga artikel ini ditulis (22/7/2024), harga BODEN masih berjuang di kisaran US$0,0093.

Penurunan ini juga menyebabkan hampir US$10 miliar terhapus dari kapitalisasi pasar BODEN, dari US$16,2 miliar menjadi hanya US$6,2 miliar saat artikel ini ditulis.

Meme coin yang terkait dengan anggota keluarga Joe Biden terkena dampak yang lebih parah, termasuk memecoin Jill Boden (JILLBODEN) yang turun 68%, dan meme coin Hunter Biden yakni Laptop (LAPTOP) yang anjlok 62%.

Sementara itu, harga Bitcoin (BTC) mengalami penurunan sesaat dari US$67.231 ke US$66.000 sebelum akhirnya pulih ke US$67.880 pada harga saat ini.

Baca juga: Donald Trump Pilih Cawapres Pro Kripto

Dukung Kamala Harris Maju Menggantikannya

Dalam suratnya tersebut, Biden memberikan dukungan penuh kepada Wakil Presiden AS, Kamala Harris, untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrat menggantikan dirinya. Ia mencatat bahwa pemilihan Harris sebagai wakil presiden pada 2020 lalu merupakan “keputusan terbaik” yang pernah dibuatnya.

“Hari ini, saya ingin menyatakan dukungan penuh saya untuk Kamala agar menjadi calon dari partai kita tahun ini. Demokrat — saatnya kita bersatu dan mengalahkan Trump. Mari kita lakukan ini,” tulis Biden.

Nama-nama lain telah disebutkan sebagai pengganti potensial untuk Biden dalam tiket Partai Demokrat AS, tetapi setiap calon potensial harus memberikan alasan yang jelas untuk menantang Harris, yang jika berhasil memenangkan pilpres, maka akan menjadi presiden wanita pertama AS.

Pasar prediksi Polymarket menunjukkan bahwa Kamala Harris memiliki peluang hingga 83% untuk menjadi calon dari Partai Demokrat AS 2024, dengan 8% suara untuk Michelle Obama dan 7% suara untuk kandidat lainnya.

Selain itu, peluang Harris dalam jajak pendapat Presidential Election Winner 2024 di Polymarket juga melonjak menjadi 29%, tepat di bawah Donald Trump yang saat ini memiliki peluang 64%.

Kamala Harris menggantikan posisi Joe Biden dalam jajak pendapat di Polymarket. Sumber: Polymarket

Berbanding terbalik dengan performa harga memecoin Biden, koin yang terkait dengan Harris yakni Kamala Horris (KAMA) telah mengalami lonjakan hingga 86% ke harga US$0,0197, menurut data CoinGecko.

Baca juga: Kampanye Trump Kumpulkan Donasi Kripto Hingga Rp53,2 Miliar

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.