Berita Altcoins · 7 min read

$1,6 Juta Trader Shiba Kena Likuidasi!

trader Shiba kena likuidasi

Dengan kapitalisasi pasar kripto yang turun hingga $11 miliar, sebagian besar mata uang kripto terkena imbasnya. Salah satunya Dogecoin dan SHIBA Inu (SHIB). 

SHIB diperdagangkan senilai $0,00001026, mengalami penurunan 5,61% selama 24 terakhir pada pukul 16.43 WIB, berdasarkan data CoinMarketCap, Selasa (11/10/22).

Grafik SHIB selama satu bulan. Sumber: CoinMarketCap

Menurut data dari Coinglass, lebih dari $1,6 juta dalam perdagangan SHIB telah dilikuidasi selama 24 jam terakhir, terutama dari posisi short.

Harga SHIBA Turun!

Dengan julukan “token meme”, aksi penurunan yang terjadi pada SHIB juga mendapatkan pengaruh dari kemerosotan pasar kripto. Karena nilai kumulatif semua mata uang digital turun 2,2% sepanjang hari ke level saat ini $960 miliar. 

Sementara jika dilihat gambaran yang lebih besar, token meme ini sudah hampir turun 88% dari rekor harga tertingginya pada $0.00008845, dan turun sekitar 60% sejak awal tahun. 

Sementara euforia sosial seputar rilisnya game Shiba Eternity tidak terlalu mendorong kenaikan harga, bahkan bursa kripto BitMex secara resmi mengumumkan bahwa platformnya akan menghadirkan token meme SHIB. 

Kemudian dari perspektif harga, SHIB diperdagangkan mendekati level support $0,00001000, yang bertindak sebagai resistance penting selama Q2 dan Q3 2022. RSI harian menuju ke zona oversold, menunjukkan bahwa penjual mendominasi pasar karena volume perdagangan mempertahankan level rendah. 

Harga DOGE Ikut Turun

Penurunan juga terjadi pada koin DOGE. Data dari CoinGecko, DOGE terus menurun 1,8% setiap harinya dan saat ini diperdagangkan $0,059066 pada pukul 17.06 WIB

Dengan kapitalisasi pasar $8,1 miliar, DOGE sekarang ini masuk ke urutan ke sepuluh di pasar kripto. 

Walaupun koin ini sempat mengalami kenaikan setelah berita miliarder Elon Musk akhirnya membeli Twitter. Tetapi harga masih turun 8,5% selama sebulan terakhir dan 75% sejak awal Januari 2022. 

Baca Juga : Siapa Whales Terbesar Shiba dan Berapa Token yang Dimiliki?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.