Berita Altcoins · 5 min read

Justin Sun: Stablecoin Solusi Terbaik untuk Masyarakat Asia

Justin Sun: Stablecoin Solusi Terbaik untuk Masyarakat Asia

Coinvestasi,com, Singapura. Setelah lama absen di acara kripto, Justin Sun, pendiri dari TronDAO (TRX) akhirnya hadir pada acara Token2049 Singapura (27/09).  

Dalam sesi panelnya, ia menyampaikan bahwa stablecoin akan terus berjaya di masa depan dan akan membantu banyak masyarakat Asia dari sisi keuangan. 

Stablecoin akan Bantu Masyarakat Asia

Justin Sun kembali lagi ke Tron setelah menjabat sebagai perwakila Grenada untuk Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). Dengan kembalinya Sun ke Tron, ia mulai menargetkan hal baru untuk perkembangan Tron.

Salah satunya adalah kembali membuat Tron berjaya melalui TronDAO untuk meningkatkan kedudukannya di dunia kripto seperti masa kejayaannya di 2021. 

Langkah utama yang ia ambil adalah dengan stablecoin karena saat ini Justin Sun positif bahwa stablecoin akan menjadi pendorong adopsi kripto dan pertumbuhan Tron. 

Baca juga: Tinggalkan TRON, Justin Sun Malah Gabung Pemerintah!

Ia merasa bahwa dalam kondisi perekonomian yang buruk dan banyaknya penyedia jasa keuangan yang mengalami kebangkrutan, stablecoin dapat menjadi pilihan tepat untuk masyarakat mendapatkan jasa keuangan yang aman. Ia mengatakan,  

“Stablecoin adalah tempat terbaik untuk menyimpan kekayaan di dunia kripto saat ini karena dapat membantu banyak individu terutama masyarakat Asia untuk mendapatkan akses keuangan yang di sistem keuangan tradisional tidak mereka dapatkan.”

Pernyataan ini merujuk pada banyaknya kasus underbanked dan unbanked, yakni ketika pemilik rekening bank kesulitan untuk menarik dananya karena bank yang digunakan sedang bermasalah atau dengan adanya individu yang dinyatakan tidak layak untuk menerima jasa keuangan tradisional. 

Menurut data dari National Geographic hanya di Asia Tenggara saja, lebih dari 70% populasinya masuk ke dalam kategori unbanked dan underbanked di 2022. 

Indonesia menduduki peringkat ketiga dengan populasi unbanked dan underbanked terbanyak di Asia Tenggara dengan 77% populasinya yang masuk ke kategori tersebut di 2022. 

Baca juga: Apa itu Stablecoin? Panduan untuk Pemula

Justin Sun Positif Sistem Keuangan Adopsi Web3

Kedepannya ia juga yakin stablecoin dari Tron yaitu USDD akan menjadi salah satu stablecoin yang berjaya di dunia kripto.  

Walau saat ini belum terlihat besar, menurutnya langkah USDD kedepannya akan semakin baik terutama karena adanya bantuan dari pengawasan pemerintah dalam beberapa tahun ke depan. 

Baca juga: Yuk! Mengenal Apa Itu Tron (TRX)

“Kami (Tron) bergerak ke depan untuk menjadi institusi keuangan yang umum dengan membantu banyak perusahaan dan institusi keuangan di sistem tradisional saat ini untuk pindah ke teknologi Web3,” ujarnya. 

Dari pernyataan tersebut ia ingin menekankan bahwa Tron memiliki rencana untuk menjadi salah satu proyek yang akan membantu besarnya adopsi kripto. 

Tujuan ini ingin dicapai dengan cara mengajak institusi keuangan dan perusahaan keuangan yang ada saat ini dengan menggunakan teknologi Tron. Selain itu tujuan ini juga ingin dicapai melalui kerjasama dengan pemerintah.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.