Berita Industri · 6 min read

Dirumorkan Jual Saham Huobi, Justin Sun Berikan Klarifikasi

Justin Sun Houbi

Bloomberg melaporkan Justin Sun, Pendiri TRON, akan menjual sebagian saham kepemilikannya di pertukaran kripto Huobi (1/4).

Menurut laporan tersebut, Sun mencari pembeli potensial untuk membicarakan penjualan. Masih belum diketahui seberapa besar saham yang akan dijual. 

Huobi adalah pertukaran kripto yang beroperasi di Singapura dan salah satu yang terbesar di Asia, yang menawarkan dukungan untuk lebih dari 400 aset kripto. Perusahaan ini mengalami kerugian yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir setelah larangan kripto di China pada tahun 2021.

Baca juga: Hubungan China dan Kripto yang Kompleks, Apa yang Perlu Kita Tahu?

Rumor penjualan saham ini pun dengan cepat dibantah oleh Justin Sun melalui akun twitternya. Ia mengatakan, “Meskipun saya menyukai lelucon April Mop yang bagus, saya harus menyangkal laporan bahwa @HuobiGlobal sedang mencari pembeli saham.”

Justin Sun pun meyakinkan bahwa Huobi berkomitmen untuk menyediakan platform yang aman, andal, dan inovatif bagi pengguna untuk berdagang dan berinvestasi dalam aset kripto.

Relasi Justin Sun dengan Huobi

Justin Sun sempat disebut membeli Huobi, namun ia menolak pendapat tersebut. Ia menyebut dirinya hanya sebagai “penasihat”. Namun, sudah jadi rahasia umum salah satu pendiri Huobi, Leon Li, menjual 60% sahamnya yang bernilai US$1 miliar pada 2022 lalu kepada About Capital, perusahaan investasi berbasis di Hong Kong, yang salah satu investor utamanya adalah Justin Sun.

Baca juga: Diterpa FUD, Ada Apa dengan Exchange Huobi?

Saat Huobi diterpa kontroversi pada awal tahun ini, Sun diketahui menggelontorkan uangnya sekitar US$200 juta agar Huobi tetap bertahan.

Ia juga bekerja di kantor pusat Huobi di Singapura dan sering mewakili perusahaan tersebut dalam wawancara media.

Sementara itu, pria berusia 32 tahun ini tengah menghadapi tuntutan dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Sebelumnya pada bulan Maret, SEC mengajukan gugatan terhadap pendiri Tron karena menjual TRON (TRX) dan BitTorrent (BTT), keduanya dianggap sebagai sekuritas yang tidak terdaftar. 

Gugatan itu juga termasuk tuduhan menggunakan selebritas untuk menukar token dan memalsukan aktivitas perdagangan. Justin Sun membantah kedua tuduhan itu sambil mengatakan kerangka peraturan SEC membutuhkan pengembangan lebih lanjut. 

Baca juga: Justin Sun Dituduh Lakukan Penipuan dan Wash Trading!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.