Jumlah Investasi DOGE Mark Cuban Buat Investor Kecewa

Naufal Muhammad

18th August, 2021

Mark Cuban, investor dan pebisnis ternama serta pemilik dari tim basket Dallas Mavericks telah mengejutkan dunia crypto.

Ia berhasil membuat banyak investor DOGE kecewa setelah mempublikasi berapa banyak Dogecoin (DOGE) yang ia miliki secara pribadi.

Investor Dogecoin Kecewa Terhadap Mark Cuban

Setelah sebelumnya “didewakan” sebagai salah satu investor dan pendukung terbesar Dogecoin, Mark Cuban berhasil menciptakan kekecewaan.

Kekecewaan ini datang setelah Cuban mempublikasi jumlah Dogecoin yang ia miliki, yang ternyata sangat di luar ekspektasi komunitas DOGE.

Ia menyatakan melalui Twitter bahwa ia sendiri hanya memiliki sekitar $494 dalam DOGE atau senilai dengan hanya Rp7,1 Juta.

Kabar ini membuat kejutan akibat sebbelumnya terdapat asumsi bahwa Mark Cuban memiliki banyak Dogecoin.

Asumsi tersebut muncul setelah Dallas Mavericks resmii menerima DOGE sebagai alat pembayaran untuk transaksi barang-barang untuk pendukung tim basket tersebut.

Setelah Cuban membuat cuitan tersebut, banyak komunitas DOGE yang terlihat mengumbarkan kekecewaannya.

Banyak pihak yang kecewa akibat jumlah ini sangat kecil dibandingkan kekayaannya secara menyeluruh.

Jika dihitung dari estimasi kekayaan oleh Forbes, kepemilikan DOGE oleh Mark Cuban, merepresentasikan 0,0000114% dari seluruh kekayaannya.

Tanggapan dari pasar terlihat tercampur dengan mayoritas terlihat kecewa. Hal ini disebabkan banyaknya investor DOGE yang menjadikan Mark Cuban dan Elon Musk sebagai panutan.

Terdapat satu pihak yang memprediksi bahwa pernyataanya adalah pernyataan yang menutupi kepemilikan aslinya.

Hal tersebut disebabkan menurutnya, Mark Cuban tidak ingin diserang oleh pemerintah dalam dasar memanipulasi harga melalui media sosial.

Tesla Menerima DOGE sebagai Alat Pembayaran

Akibat kabar ini, nampaknya dampak Cuban di komunitas DOGE akan semakin kecil. Namun satu hal yang dampaknya masih besar adalah Elon Musk.

Dalam beberapa acara dan publikasi, Musk menyatakan bahwa ia memiliki DOGE dalam jumlah yang cukup besar, walau masih lebih kecil dari Bitcoinnya.

Saat ini dampak Elon Musk nampaknya mulai membesar dengan adanya kabar bahwa perusahaannya, Tesla, akan menerima DOGE sebagai alat pembayaran.

Dikabarkan bahwa melalui Bots.Inc, nantinya DOGE akan tersedia sebagai alat pembayaran untuk membeli mobil Tesla.

Penerimaan ini dilakukan setelah Bots.Inc resmi membuat kesepakatan dengan Elon Musk dan Mark Cuban untuk menerima crypto sebagai alat pembayaran.

Kabar Tesla menerima DOGE juga sebelumnya sudah dibicarakan oleh Elon Musk melalui pemungutan suara di Twitter.

Walau pemungutan suara ini terjadi sudah sejak Mei 2021, nampaknya eksekusi baru dilakukan saat ini, melalui Bots.Inc.

Terdapat kabar bahwa penerimaan DOGE sebagai alat tukar untuk Tesla hanya akan terjadi pada Tesla bekas yang dijual kembali.

Namun hingga saat ini belum ada publikasi lanjutan. Mengingat apa yang terjadi dengan Bitcoin, ada baiknya investor tidak berharap tinggi sebelum adanya publikasi lanjutan.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.