Jeremy Hogan Nilai SEC Buat Kesalahan Besar dalam Gugatan XRP

Rossetti Syarief

21st February, 2022

Pengacara dan pakar hukum crypto Jeremy Hogan mengatakan bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) telah membuat kesalahan besar dalam gugatannya dengan Ripple Labs.

Ripple Labs sebelumnya dituduh oleh SEC sebagai aset yang melanggar undang-undang sekuritas. Akibatnya, berbagai komunitas crypto banyak yang memilih untuk berhenti mendukung mereka.

Sebagai pembahas awal, mengapa SEC memilih untuk menagih eksekutif Ripple secara pribadi?

Tidak ada yang tahu pasti, bahkan SEC, tetapi Jeremy Hogan menjadi salah satu dari sekian banyak yang menawarkan tebakan. Menurut Hogan,

“Menurut pengalaman saya, Anda memasukkan Brad dan Chris karena Anda ingin memberikan banyak tekanan pada Ripple untuk menyelesaikan masalah ini.”

Ada juga banyak uang yang terlibat dalam penjualan XRP,” klaim Hogan, mengacu pada spekulasi bahwa SEC mungkin tertarik untuk mengucurkan keuntungan dalam kasus ini.

Baca Juga: Ripple Masih Kuat di Persidangan! Mulai Membuat SEC Kewalahan

Penilaian Jeremy Hogan Terhadap Kasus SEC vs. XRP

Menurut sebuah video yang diunggah channel YouTube Legal Briefs, Hogan membahas bagaimana SEC telah mengajukan mosi kepada pengadilan untuk mempertimbangkan kembali penyegelan email yang berkaitan dengan pidato mantan Direktur Keuangan SEC.

Sang pakar hukum menyoroti tindakkan William Hinman ketika ia mengatakan bahwa Ethereum (ETH) bukanlah sekuritas dalam pidato tersebut.

Hinman juga berkomentar bahwa Ethereum dapat diandalkan sebagai panduan, hal ini dinilai Hogan jika SEC telah membuat kesalahan dengan ‘argumen mundur’ yang dibuatnya.

Itu adalah tindakan kacau.” Ungkap Hogan.

Ditambah lagi, fase penemuan gugatan hanya disimpulkan dalam waktu kurang dari 2 minggu. Hogan kemudian membahas keputusan tersebut di menit terakhir videonya dengan mengatakan, 

“Seluruh argumen sepenuhnya tidak sesuai dengan apa yang telah dikatakan SEC selama hampir tahun lalu. Apa artinya itu untuk sudut pandang strategi hukum? Lihatlah apa yang baru saja dilakukan SEC. Itu tidak baik dan membingungkan.”

Sementara itu, hakim yang menangani kasus tersebut telah membuat tekad bahwa pidato tersebut adalah sebuah patokan yang mengarahkan semua permasalahan ini hanyalah pendapat pribadi Hinman.

Dalam mosinya, ini dipertimbangkan kembali untuk meninjau dan mengubah posisinya pada pidato 180 derajat.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.