Setelah Proses Hukum Berakhir, Harga XRP Diprediksi Meroket

Rossetti Syarief

7th February, 2022

Seorang analis TOP crypto yang menggunakan nama panggung Credible Crypto mengatakan pada suatu sesi wawancara jika harga XRP akan meledak setelah proses hukum Ripple Labs dan SEC berakhir.

Namun sebelum fase itu terjadi, Credible Crypto memberi peringatan jika XRP akan alami bearish (penurunan harga) yang ekstra.

“Saya percaya bahwa kemungkinan besar kita akan melihat XRP bergerak ke posisi terendah di rentan $0,50 sebelum mendorong harga aset ke level support yang lebih tinggi. Fase bearish ini sangat penting karena dari tahap ini kita dapat melihat transfer besar ke atas setelah apa yang seharusnya sekitar enam bulan konsolidasi. Jadi titik awal dari tujuan di mana konsolidasi ini mulai bergerak apakah itu sisi positif atau negatifnya.”

Baca Juga: Hakim Penuhi Tuntutan Ripple, Ajak Penentu Legalitas Ethereum dari SEC Jadi Saksi

Pergerakan Harga XRP
Pergerakan Harga XRP

Alasan TOP Analis Tetap Hodl XRP

Ketika Ripple Labs dituduh oleh SEC sebagai aset yang melanggar undang-undang sekuritas untuk pertama kalinya, berbagai komunitas crypto banyak yang memilih untuk berhenti mendukung mereka.

Banyak analis yang kemudian memperkirakan itu sebagai momentum kehancuran Ripple diikuti dengan penurunan harga XRP secara drastis.

Pendapat tersebut juga disetujui oleh analis Credible Crypto yang mengatakan bahwa, 

“Memang ada banyak faktor yang mempengaruhi penurunan harga XRP secara drastis, namun penyebab paling dasarnya tentu ada pada proses hukum antara Ripple dan SEC yang dimulai sejak Desember 2020 lalu. Kasus tersebut bukan tidak mungkin menjadi kasus dengan pengaruh berjangka panjang di kemudian hari pada Ripple dan juga asetnya.”

Meski begitu, ternyata sang analis masih menjadi XRP hodler sampai saat ini. Hal itu ia ungkapkan langsung pada sesi wawancaranya. Alasannya karena sang analis melihat XRP sebagai aset nilai lindung terhadap pasar lainnya. 

Saya yakin kasus ini akan segera berakhir dan XRP menjadi aset yang menguntungkan setelah proses gugatan selesai. Jika kasus Ripple selesai dan investor lain baru kembali menghold aset XRP mereka, itu adalah tindakan yang terlambat. Jadi saya lebih baik menunggunya.” Tambah sang analis dengan percaya diri.

Untuk Informasi Lebih Lengkap, Cek Video di Bawah Ini.

Rossetti Syarief

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.

Rossetti memiliki minat menulis sejak SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini sedang mendalami bidang ekonomi, terutama yang berkaitan dengan investasi dan cryptocurrency.