Influencer Crypto Ini Menyatakan 3 NFT Utama untuk Menjadi Miliarder

Naufal Muhammad

23rd March, 2021

Jumat lalu, 19 Maret 2021, salah satu analis dan influencer crypto bernama Ben Armstrong membicarakan tentang tiga Non-Fungible Token (NFT).

Ia menyatakan bahwa tiga crypto NFT ini dapat menghasilkan Miliaran Rupiah untuk para investor melalui videonya di Youtube.

3 NFT Berpotensi Miliaran Rupiah

1. Ethernity Chain (ERN)

Pendiri dari Ethernity Chain menyatakan secara resmi bahwa Ethernity Chain adalah platform berorientasi pada komunitas NFT.

Selain itu, ERN juga berfokus pada penciptaan NFT langka dan beberapa kartu koleksi yang diciptakan oleh beberapa seniman terkenal.

ERN didirikan pada Blockchain Ethereum dengan tujuan menciptakan kumpulan NFT yang lebih luas, memberikan penghargaan pada kolektornya, serta meningkatkan dana untuk tujuan amal.

Sehingga, ERN bertujuan tidak hanya menguntungkan konsumennya namun juga menguntungkan dalam aspek sosial.

Selain itu, melalui aplikasi DeFinya, para pemilik Token ERN dapat melakukan farming, staking, dan berpartisipasi dalam pemungutan suara, semua melalui NFT tersebut.

NFT ini dapat dimiliki melalui pembelian maupun lelang, dimana keuntungannya akan diberikan kepada badan amal, menurut pihak Ethernity Chain.

Baca juga: Crypto Ini Berencana Mengadopsi NFT Melalui Blockchain

Menurut Armstrong, token ini menjadi salah satu token yang didukung proyek dengan potensi jangka pendek dan jangka panjang yang cukup baik. Ia mengatakan,

“Ethernity masih tergolong baru akibat baru diterbitkan dalam pekan lalu. Jika sama seperti Chiliz dan ECOMI, ERN dapat naik hingga 40 kali lipat.”

Ethernity Chain juga didukung oleh beberapa tokoh ternama seperti keluarga kembar Winklevoss yang dapat menjadi sentimen positif untuknya.

2. ECOMI (OMI)

ECOMI menjadi salah satu NFT yang direkomendasikan akibat pertumbuhannya yang didukung oleh tujuannya untuk menjadi pemimpin di dunia koleksi barang digital.

Proyek ini memberikan jasa platform perdagangan barang koleksi digital dan juga perlindungan terhadap barang koleksi digital melalui aplikasi VE-VE.

Proyek ini melihat NFT dan barang koleksi digital sebagai aset terbaru yang memberikan kepemilikan intelektual terhadap aset untuk menjadi alur pendapatan terbaru.

Armstrong menyatakan bahwa OMI telah naik sekitar 46.000% dalam satu tahun terakhir dan sudah memiliki aplikasi aktif bernama VE-VE yang bergerak dengan crypto OMI.

Hingga saat ini, OMI telah memiliki banyak produk dan rekan kerja sama yang baik sehingga dapat menjadi sentimen positif untuk OMI. Ia menyatakan bahwa,

“Hati-hati saat ingin membeli proyek NFT ini, namun saya percaya bahwa ECOMI masih memiliki ruang untuk naik dalam nilainya.

3. Chiliz (CHZ)

Chiliz menjadi proyek NFT yang direkomendasikan oleh Armstrong. Hal ini disebabkan Chiliz menjadi mata uang crypto untuk produk dan jasa berbasis blockchain.

Proyek ini ingin meningkatkan kenyamanan konsumen dalam interaksinya dengan NFT dan juga untuk adopsinya dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh adopsinya adalah untuk sosialisasi artis dengan para penggemarnya, alternatif untuk alat pembayaran produk konvensional, dan beberapa adopsi lainnya.

Baca juga: 4 Bursa Ini Hasilkan Rp144,5 Miliar per Hari, Hanya dari NFT!

Saat ini fokus utama Chiliz masih tertuju pada bidang olahraga dan bidang hiburan dengan menggunakan alat berbasis blockchain.

Armstrong juga merekomendasikan NFT ini karena ia merasa bahwa Chiliz menjadi platform yang baik untuk NFT. Ia menyatakan,

“NFT platform ini telah naik dalam ketenarannya, yang menjadi sentimen positif untuknya, namun juga menjadi sentimen negatif secara bersamaan.”

Dalam satu tahun terakhir, CHZ telah naik sekitar 128 kali lipat, namun terdapat risiko jika ingin melakukan pembelian  saat ini.

Tapi, Armstrong percaya bahwa proyek ini masih akan naik lebih tinggi, namun akan terkoreksi terlebih dahulu.

Secara keseluruhan, ia percaya bahwa tiga crypto terkait NFT ini dapat naik secara signifikan, dan dapat memberikan keuntungan yang cukup besar.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.