Berita Altcoins · 8 min read

Harga Polygon Menuju All Time High Baru, Ini Alasannya!

Polygon (MATIC) berhasil mencapai harga tertinggi barunya sepanjang masa di awal tahun, setelah melakukan upgrade pada ekosistemnya. Mengakhiri 2021 ini, jaringan terlihat siap untuk membuat terobosan lain agar mencapai harga yang lebih tinggi.

Seperti yang diketahui, Polygon adalah blockchain yang telah didukung protokol proof-of-stake, yang menggabungkan scalable solutions milik jaringan Ethereum untuk mendukung ekosistem multi-chain.

Menurut data yang dilansir dari TradingView, token MATIC terlihat mencapai level terendahnya di harga $1,01 pada 21 September silam. 

Namun, selama beberapa bulan terakhir telah terjadi pemulihan harga yang cukup stabil, dan membawa harga token berada di atas $2 pada 1 Desember.

Grafik Pergerakan Harga Polygon

Pada saat penulisan, Polygon diperdagangkan dengan harga $2,19.

Faktor Kenaikan Harga Polygon

Salah satu pendorong terbesar kenaikan harga serta meningkatnya aktivitas on-chain dalam jaringan adalah fundamental Polygon yang menguat, dan sederet upgrade ambisius dalam jaringan.

Namun, faktor di balik reli harga token MATIC di atas $2,00, tidak sesederhana itu. Banyak pendukung di dalamnya.

Baru-baru ini, pertukaran desentralisasi, IDEX, mengumumkan bahwa perusahaan akan meluncurkan v3 dari exchange dalam jaringan Polygon, yang menjadikannya hybrid liquidity DEX pertama di Polygon.

Saat ini, komunitas Uniswap sedang dalam proses voting untuk menentukan apakah akan menambahkan dukungan kepada Polygon untuk Uniswap v3, atau tidak.

Sebelumnya, suara mayoritas persetujuan terkumpul di Fase 1 pada 25 November, proses selanjutnya akan dilanjutkan ke Fase 2.

Jaringan Polygon sendiri telah melihat peluncuran proyek dari NFT, seperti OpenBiSea NFT marketplace dan gaming atau DeFi platforms seperti Rainmaker Games, Harvest Finance dan Jarvis Network.

Meningkatnya Dukungan Institusional

Alasan lain yang mendukung aksi harga bullish untuk token MATIC adalah meningkatnya minat dari investor institusional. 

Beberapa exchange-traded product (ETP) untuk Polygon telah terdaftar dalam bursa, termasuk Osprey Polygon Trust pada bulan September dan 21Shares Polygon ETP pada bulan November.

Polygon juga termasuk dalam daftar aset yang sedang dieksplorasi oleh Grayscale Investments sebagai calon Trust yang potensial selanjutnya.

Selain itu, Polygon ternyata telah mendapat manfaat dari dana investasi senilai $20 juta yang diluncurkan oleh Wintermute, sebuah digital asset market maker yang berfokus membantu bootstrap pengembangan aplikasi terdesentralisasi di Polygon.

Jaringan kemudian mendapat perhatian besar setelah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah KTT ZK pada 9 Desember mendatang.

Acara tersebut akan membahas keadaan saat ini dan bagaimana di masa depan zk-STARK, serta rancangan aplikasi zero-knowledge proof.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.