Berita Altcoins · 7 min read

Harga PEPE Melonjak, 96% Pemegang Token Raup Keuntungan

Meme coin Pepe (PEPE) terus melanjutkan reli dengan menembus rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) baru dengan harga mencapai US$$0,00001717 pada Senin (27/5/2024).

Volume perdagangan PEPE telah meningkat 12% dalam 24 jam terakhir mencapai hingga US$2,8 miliar, menurut data dari CoinMarketCap. Selama sepekan terakhir, PEPE berhasil mencatatkan kenaikan hingga 45%.

Baca juga: Harga Token PEPE Sentuh Harga Tertinggi Baru, Influencer Ini Jadi Pemicu?

Mayoritas Investor PEPE Mendapatkan Keuntungan

Data on-chain dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa sekitar 96,36% dari pemegang token PEPE saat ini memperoleh keuntungan yang signifikan. Hanya ada 10 alamat yang masih mengalami kerugian bersih, sementara 236.320 alamat lainnya berada dalam zona hijau.

Gambar: Total alamat pemegang PEPE. Sumber: IntoTheBlock

Sementara itu, data dari Santiment menunjukkan adanya lonjakan besar dalam jumlah alamat aktif PEPE dan metrik dominasi sosial antara tanggal 20 hingga 27 Mei. Jumlah alamat aktif hampir dua kali lipat dalam periode tersebut, sementara metrik dominasi sosial PEPE meningkat dari 0,81% menjadi 3,55%.

Gambar: Grafik alamat aktif PEPE. Sumber: Santiment

Data dari Santiment juga mengungkapkan bahwa pasokan PEPE di berbagai exchange hampir stabil dan tidak mengalami perubahan signifikan sejak 20 Mei, dengan kenaikan hanya sebesar 0,3% selama periode tersebut. Hal ini menunjukkan adanya kemungkinan kecil terjadi tekanan jual yang signifikan pada PEPE, sehingga memungkinkan meme coin ini untuk melanjutkan kenaikan.

PEPE terus memperpanjang kenaikan harga dalam siklus yang berlangsung, sejalan dengan reli yang terjadi pada Bitcoin, Ethereum, dan mata uang kripto lainnya, terutama setelah persetujuan exchange-traded fund (ETF) Ethereum spot.

Saat ini, PEPE merupakan meme coin terbesar ketiga setelah Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB). Menurut data dari CoinMarketCap, PEPE berhasil menduduki peringkat ke-19 sebagai mata uang kripto terbesar dengan kapitalisasi pasar mencapai US$6,75 miliar.

Baca juga: Harga PEPE Naik 40% Sejak Awal Mei 2024, Ada Akumulasi Whale

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.