Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Memecoin · 6 min read

Harga Token PEPE Sentuh Harga Tertinggi Baru, Influencer Ini Jadi Pemicu?

pepe ath

Ketika pasar kripto tengah mengalami kondisi sideways bahkan cenderung mengalami penurunan, memecoin PEPE justru mengalami kenaikan. PEPE menguat lebih dari 30% selama 24 jam terakhir dan mencetak rekor tertinggi baru di harga US$0,0000109 menurut Coinmarketcap, (13/5/2024).

Volume perdagangan PEPE telah melonjak 245% selama 24 jam terakhir menjadi US$1,56 miliar dan kapitalisasi pasarnya juga melonjak menjadi US$4,31 miliar, melampaui Ethereum Classic (ETC) menjadi aset kripto terbesar ke-23 berdasarkan kapitalisasi pasar.

Baca juga: Harga PEPE Naik 40% Sejak Awal Mei 2024, Ada Akumulasi Whale

Kenaikan Harga PEPE Dipicu Influencer?

Tak ada penyebab pasti mengapa PEPE mengalami kenaikan di tengah pasar yang lesu, namun ada sebuah kebetulan yang menarik di balik kenaikan token meme tersebut yakni kemunculan kembali Roaring Kitty, Keith Gill, di X.

Gambar: Postingan Gill di akun media sosialnya. Sumber: @TheRoaringKitty

Dikenal karena perannya yang berpengaruh selama mania saham meme tahun 2021, aktivitas Gill baru-baru ini kembali menggemparkan pasar, serupa dengan pengaruhnya terhadap saham seperti GameStop dan AMC Entertainment. Setelah postingannya, volume perdagangan PEPE meroket sebesar 245% selama 24 jam, mencapai US$1,56 miliar.

Menurut data dari DEXTools, memecoin GameStop berbasis Solana juga melonjak lebih dari 550% karena kembalinya Roaring Kitty, sementara token AMC melonjak 1.200%. Memecoin berkapitalisasi lebih besar, Dogecoin dan Shiba Inu masing-masing naik 7% dan 5% dalam 24 jam terakhir. 

Melansir dari Decrypt, aktivitas Gill juga mendorong lonjakan luar biasa dalam pembuatan koin meme berbasis Solana, yang difasilitasi oleh protokol pump.fun. Baik pengembang anonim hanya menambahkan gambar topi ke Gill atau menggunakan kesalahan ejaan yang populer, koin bertema Gill dan GameStop hari Senin menambah daftar 512.000 token yang disebarkan menggunakan protokol Solana.

Sejak rilis pump.fun pada bulan Januari, peluncuran tersebut telah menghasilkan sekitar 127.000 SOL atau US$19 juta pendapatan untuk protokol dalam bentuk gas fee.

Baca juga: Tokoh Kripto Dunia Debat Panas Soal Memecoin di X

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.