Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

Harga Crypto Gabungan Anjlok $400 Miliar, Gara-Gara Bitcoin!

Bitcoin dan Altcoin Koreksi! Ini Dugaan Penyebabnya

Harga gabungan crypto tiba-tiba saja anjlok, dengan Bitcoin yang jatuh di bawah harga $60.000. Tak berselang lama, cryptocurrency utama lainnya juga ikut merosot dan mencatat kerugian $400 miliar.

Altcoin yang mengikuti penurunan harga tersebut termasuk Ethereum, Binance, Solana, Cardano dan hingga Ripple. Mereka kehilangan harga antara 7% sampai 10% dari nilainya.

Penurunan masal ini sangat disayangkan, karena minggu lalu pasar crypto telah menyentuh rekor tertingginya sekitar $3 triliun.

“Cryptocurrency telah memang tengah mengalami aksi jual, membawa aset crypto utama turun di bawah garis support short-term mereka baru-baru ini.” Ungkap analis keuangan senior di FxPro, Alex Kuptsikevch.

Penyebab Harga Crypto Anjlok

Harga crypto yang tiba-tiba bergerak turun terjadi setelah Bitcoin melihat peningkatan besar pertama mereka, dalam empat tahun terakhir di akhir pekan ini.

Tak lama setelah menembus ATHnya, Bitcoin alami koreksi secara teratur.

Ethereum juga mengalami hal serupa. ETH berhasil menembus level tertinggi barunya dengan harga yang hampir menyentuh $5.000.

Namun tak lama, harga Ethereum langsung turun begitu saja. Pada saat penulisan, ETH hanya diperdagangkan dengan kisaran harga $4,200.

“Selama Ethereum tetap di atas $3900, koreksi hanya sebuah reset harga yang sehat.” Ungkap Simon Dedic, Managing Partner di perusahaan investasi bernama Moonrock Capital.

Meski sedang berkoreksi masal, Bitcoin, Ethereum, dan sebagian besar cryptocurrency TOP-10 lainnya telah menunjukan performa dan inovasi yang baik tahun ini.

hal tersebut diikuti juga dengan banyaknya investor yang membuat peningkatan tiga digit persen. 

Melihat dari sisi harganya, Bitcoin telah berlipat ganda sejak awal tahun 2021, sementara untuk Ethereum, aset crypto nomor dua tersebut telah meningkat lebih dari 400%.

“Area $57.500-$60.000 berfokus pada rata-rata pergerakan 50 hari dan level retracement di angka 61,8% dari kenaikan sejak akhir September. Jika bitcoin tidak mendapatkan dukungan pembelian yang solid di area ini, itu bisa membuka jalan Bitcoin turun untuk turun lebih rendah lagi.” Ungkap Kuptsikevch, yang kemudian mewanti-wanti para trader untuk tidak serakah kepada sektor.

Untuk informasi lebih lengkap seputar koreksinya harga Bitcoin beserta para sepupunya, bisa klik video di bawah ini.

Disclaimer: Artikel ini merupakan berasal dari berbagai sumber dan pandangan penulis, artikel ini bukan ajakan untuk investasi. Semua keputusan ada di tangan pembaca dengan mengetahui segala keuntungan dan resikonya.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.