Berita Regulasi · 5 min read

Galaxy Digital Menang Lelang Aset Celsius!

Galaxy Digital Menang Lelang Aset Celsius

Perusahaan pemberi pinjaman kripto, Celsius Network melakukan lelang aset sebagai bagian dari proses kebangkrutannya.

Dalam hal itu, firma investasi Galaxy Digital milik Mike Novogratz berpartisipasi dan menang dalam pelelangan dan mengakuisisi salah satu aset berharga dari Celsius yakni GK8.

Celsius Melelang Platform Kustodiannya

Celsius mengakuisisi GK8 pada 2021 seharga $115 juta (Rp1,7 triliun), untuk saat ini belum ada informasi mengenai berapa dana yang digelontrokan oleh Galaxy Digital untuk memenangi lelang.

Sekilas informasi, GK8 merupakan platform swadaya untuk mengelola aset berbasis blockchain yang menawarkan custody,staking, DeFi, NFT support, tokenisasi, dan trading. 

GK8  memungkinkan pelanggannya untuk menyimpan aset kripto mereka dengan “teknologi yang nyata” dan “keamanan setinggi mungkin.” Pengguna dapat melakukan transaksi tanpa memerlukan perangkat keras mereka ke internet untuk mendapatkan keuntungan dari keamanan yang  ekstra. 

Galaxy bermaksud untuk mendukung operasi GK8 yang sedang berlangsung sambil memanfaatkan teknologinya untuk mengembangkan platform perdagangannya GalaxyOne, serta inisiatif baru yang memungkinkan institusi untuk berdagang, meminjamkan, dan mengakses produk kripto berbasis margin

Baca Juga: Utang Celsius Mencapai $2,8 Miliar! Sementara Kas Terus Berkurang

Tujuan Galaxy Digital Membeli GK8

Tujuan Galaxy Digital mengakuisisi sebagai bentuk untuk memperluas penawaran broker utamanya. Sekitar 40 orang akan bergabung dengan tim Galaxy, termasuk insinyur blockchain dan kriptografer.

Kesepakatan itu tunduk pada persetujuan peraturan, akan memperluas jejak global Galaxy dengan kantor baru di Tel Aviv, Israel, kata perusahaan itu, melansir dari Coindesk.

Galaxy Digital akan mengimplementasikan berbagai opsi kustodian untuk platform baru. Berbicara tentang akuisisi, Mike Novogratz, Pendiri dan CEO Galaxy Digital mengatakan: 

“Akuisisi GK8 adalah landasan penting dalam upaya kami untuk menciptakan platform keuangan dengan layanan lengkap untuk aset digital, memastikan klien kami akan memiliki opsi untuk menyimpan aset digital mereka di atau terpisah dari Galaxy tanpa mengorbankan keserbagunaan dan fungsionalitas. Menambahkan GK8 ke penawaran utama kami pada momen penting bagi industri kami ini juga menyoroti keinginan kami untuk terus memanfaatkan peluang strategis untuk mengembangkan Galaxy secara berkelanjutan,” ungkapnya. 

Maka dari itu, platform swadaya seperti GK8 mungkin memberikan nilai bagi Galaxy Digital. Khususnya, jika kurangnya kepercayaan pada tempat perdagangan terpusat meningkat dalam jangka panjang. 

Disamping itu, menyusun, penurunan di pasar kripto, Celsius mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Juli 2022 dan menjual beberapa asetnya.

Baca Juga: Celsius Terus Berjuang, Bagaimana Nasibnya?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.