Berita Regulasi · 8 min read

Utang Celsius Mencapai $2,8 Miliar! Sementara Kas Terus Berkurang

Utang Celsius Capai Miliar

Sebuah laporan menunjukkan bahwa crypto lending Celcius mulai kehabisan uang di tengah situasi kebangkrutan yang mereka alami. Sebelumnya Celcius diketahui memiliki defisit sekitar $1,2 miliar.

Lalu, laporan terbaru menunjukkan bahwa platform crypto lending ini masih memiliki kewajiban hutang senilai $2,8 miliar dalam aset crypto yang ada.

Baca juga: Celsius Bangkrut Versi Chapter 11, Calon MT GOX Baru? 

Proyeksi dari firma hukum Kirkland & Ellis menunjukkan jika Celsius bisa kehabisan dana pada Oktober mendatang. Selain itu, perusahaan juga masih berutang kepada depositor senilai $2,8 miliar. Namun, arus kas yang dipegang saat ini tidak memungkinkan untuk menutupinya.

Pada Juli, Celsius mengajukan kebangkrutan Chapter 11 pada 14 Juli, setelah penurunan harga crypto memaksanya untuk menghentikan penarikan. Sejak itu, perusahaan telah bekerja melalui proses restrukturisasi dan memeriksa cara-cara untuk membayar kreditur.

Celsius Kesulitan Membayar Utangnya

Perusahaan ini diketahui masih memiliki saldo kas sekitar $130 juta di Agustus namun angkanya tidak menutupi untuk bulan-bulan berikutnya karena masih digunakan untuk pengeluaran operasional, modal, dan restrukturisasi saat ini.

Kirkland & Ellis menyatakan bahwa perusahaan mendekati likuiditas kurang lebih $40 juta dengan batas akhir Oktober.

Tabel Arus Kas Bulanan Celsius dari pengajuan Kirkland & Ellis

Saat ini, perusahaan memiliki $348 juta dalam bentuk BTC, dengan kewajiban membayar Bitcoin sebesar $2,5 miliar dan juga ada selisih sekitar $1 miliar antara kewajiban dan persediaan ETH.

Baca juga: Celsius Bayar Utang dalam Bitcoin! Tekanan Jual Dimulai?

Lalu, selisih sekitar kurang dari $700 juta dalam kewajiban USDC dan sedikit kepemilikan Wrapped Bitcoin (WBTC) dan stETH masing-masing sebesar $557 juta dan $683 juta. Dengan tambahan $438 juta token CEL setelah pengeluaran. Pemberi pinjaman juga memiliki senilai $625 juta dalam koin lainnya.

Laporan Koin dari pengajuan Kirkland & Ellis

Angka-angka itu diajukan menjelang sidang hari kedua perusahaan, yang dijadwalkan pada Selasa, (16/8/2022) pukul 2 siang EST, dan rapat kreditur juga akan digelar pada 19 Agustus mendatang.

Baca juga: Token Celsius Naik 800%, Waspada Gocekan Pasar

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.