Siaran Pers · 7 min read

Friktion Dukung Deposit Cross-Chain dari Ethereum dan Avalanche 

Cross chain friktion

Sebagai blockchain layer satu yang bertujuan untuk membuat pengguna mendapatkan keuntungan dari blockchain mana pun untuk bisa mengakses volt, strategi untuk mendapatkan hasil sesuai risiko, Friktion telah meluncurkan layanan deposit lintas rantai untuk Ethereum dan Avalanche.

Sekarang pengguna dapat dapat menjembatani aset asli dari rantai ini ke Solana dan mengakses strategi Friktion yang  didukung oleh Portal Bridge (oleh Wormhole).

Baca juga: Volt#04 dari Friktion, Cara Baru untuk Tetap Untung Saat Bear Market

Cara Deposit Cross Chain Friktion. 

Langkah 1: Kunjungi situs web friktion https://app.friktion.fi/ dan hubungkan dompet.

Langkah 2: Pilih Volt dan aset yang memiliki dukungan lintas rantai (saat ini Volt#01: ETH & AVAX). Informasi soal Volt bisa ditemukan di video berikut ini.

PilihN Volts di Friktion.

Langkah 3: Pilih opsi untuk Menyetor dari rantai lain (di luar Solana). Dalam contoh ini akan memilih untuk menyetor AVAX dari rantai Avalanche. 

Jika ini pertama kalinya menggunakan Friktion, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan apa pun di saluran #support-question platform di Discord.

Pilih deposit AVAX
Pilih deposit AVAX

Langkah 4: Hubungkan dompet yang didukung Metamask (dalam contoh ini)  pengguna dapat melihat saldo token asli  pada tombol Deposit. Dengan itu, pengguna akan dapat menyetor aset ke volt dengan mengetikkan jumlah atau memilih MAX lalu menekan tombol Deposit. 

Langkah 5: Proses bridging (menggunakan Wormhole di backend) terdiri dari beberapa transaksi:

  • Transaksi 1: Konfirmasi blokir
  • Transaksi 2: Verifikasi Tanda Tangan
  • Transaksi 3: Tukarkan Token

Tinjau dan konfirmasi dengan cermat permintaan terkait yang muncul selama proses setoran. Jika ragu, kirimkan pesan kepada Friktion di Discord, yang siap membantu kendala pengguna saat menggunakan platform. 

Persetujuan untuk menghubungkan Metamask
Persetujuan untuk menghubungkan Metamask
Dialog persetujuan Phantom
Dialog persetujuan Phantom
Bridge sukses dihubungkan
Bridge sukses dihubungkan

Langkah 6: Setelah proses bridging selesai, token SPL yang dijembatani akan disimpan ke dalam Volt.

Jumlah yang telah dihubungkan sekarang harus tercermin di bawah “Your Deposits” — selamat kamu telah berhasil menjembatani dan menyetor ke Friktion! 

Konfirmasikan status deposit di bawah “Your Portofolio” — perhatikan bahwa menurut konvensi Epoch Friktion, semua deposit akan tertunda sebelum digunakan selama Epoch mendatang.

Pengguna dapat membatalkan deposit kapan saja sebelum dimulainya Epoch yang akan datang!

Deposit sukses!
Deposit sukses!
Portofolio

Tentang Friktion 

Friktion adalah protokol terkemuka DeFi untuk strategi hasil yang dikelola risiko. 4 produk inti Friktion, yang dikenal sebagai Volts, adalah blok bangunan untuk portofolio yang dapat bekerja di seluruh siklus pasar.

Platform ini telah mengumpulkan lebih dari 17.000 pengguna dan memperdagangkan volume >$2 miliar. Misi protokol adalah untuk memungkinkan akses ke hasil DeFi berkelanjutan jangka panjang.

Baca juga: Mengenal Friktion, Portofolio Manager Aset Crypto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.