Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins ยท 7 min read

Elon Musk Tegaskan X Tak Akan Luncurkan Token Kripto

Token X naik

Elon Musk dengan tegas menyebut bahwa dirinya dengan platform X yang dulu bernama Twitter tidak akan meluncurkan token kripto.

Komentar musk ini merupakan bagian dari balasan twit pengguna X dengan akun @DogeDesigner, yang memperingatkan bahwa Elon Musk dan ๐• tidak pernah meluncurkan token kripto. Musk pun membalas tweet tersebut dengan menulis, โ€œDan kami tidak akan pernah.”

Unggahan @DogeDesainer yang memiliki 240.000 pengguna itu tak lama setelah beberapa media merilis berita soal token TwitterDAO yang naik lebih 10,000%.ย 

Baca juga: Platform X Milik Elon Musk Dapatkan Lisensi untuk Pembayaran Kripto

Setelah diselidiki, token itu tak ada kaitannya sama sekali dengan media sosial yang dimiliki Elon Musk itu.

TwitterDAO sendiri telah mengalami penurunan harga lebih dari 90% pada 3 Agustus dan menunjukan semua tanda-tanda skema pump and dump. 

Ini terlihat dari pergerakan harga di CoinMarketCap yang menunjukkan bahwa harga token mencapai US$0,0001193 pada Jumat sore (3/8). Tak lama kemudian, harga menjadi US$0,000018, kemudian turun drastis ke angka US$0,0000052931.

Terlepas dari penolakan yang jelas terhadap gagasan token kripto ๐• dari Musk, ini bukan berarti ia memberikan kecaman atau penolakan pada kripto atau fitur terkait pada aplikasi ๐• di masa mendatang.

Baca juga: Elon Musk Ubah Logo Twitter, Harga Token X Meroket 2.800%

Elon Musk dan Kripto

Dalam sejarahnya, Musk dikenal memiliki sentimen positif terhadap aset kripto, utamanya dengan Dogecoin (DOGE). Sebelum melakukan rebranding Twitter menjadi ๐•, Musk sebelumnya pernah mengganti logo ikonik burung biru Twitter dengan gambar anjing Shiba Inu yang menjadi ciri khas Dogecoin.

Hal itu menyebabkan DOGE melonjak 20%, yang justru melahirkan gugatan untuk Musk senilai US$258 miliar atas dugaan perdagangan dan pemerasan orang dalam.

Baca juga: Bikin Rugi Investor DOGE, Elon Musk Kena Tuntut!

Sementara, itu pada tahun 2021 pengembang Doge secara eksklusif memberi tahu Decrypt bahwa mereka bekerja dengan Musk selama bertahun-tahun untuk membuat alternatif Bitcoin yang lebih murah dan lebih ramah lingkungan.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.