Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 7 min read

Elon Musk Ubah Logo Twitter, Harga Token X Meroket 2.800%

Token X naik

Harga altcoin dengan ticker “X” mengalami lonjakan signifikan setelah pemilik Twitter, Elon Musk, mengganti logo Twitter dengan logo yang menyerupai logo token tersebut.

Menurut Coingecko, harga token X saat ini diperdagangkan sebesar US$0,00061798 mencatat kenaikan 13,6% dalam satu jam terakhir dan 2.801% dalam 24 jam terakhir.

Tidak diketahui secara pasti apa hubungan perubahan logo Twitter dengan kenaikan harga altcoin “X”. Logo X yang diunggah oleh Elon Musk memiliki perbedaan minor dengan logo token “X”. Informasi mengenai proyek token “X” juga sangat sedikit. Token “X” diketahui merupakan bagian dari pasar NFT yang sudah tutup.

Alasan Logo dan Domain Twitter Berubah

Elon Musk telah mengungkapkan niatnya untuk melakukan penyegaran pada platform Twitter sejak Minggu (23/7). Dalam penyegaran ini, Elon mengatakan bahwa pihaknya akan mengubah domain Twitter.com menjadi X.com.

Tak tanggung-tanggung, ia juga akan mengubah logo ikonik “burung biru” dengan logo X dan memberikan nuansa baru pada platformnya menjadi serba hitam.

Ide Elon Musk tampaknya telah mendapat dukungan dari CEO Twitter baru, Linda Yaccarino. Linda mengatakan bahwa perubahan yang dilakukan Twitter akan merubah impresi dan cara orang-orang berinteraksi. Perubahan ini diharapkan dapat membawa kemajuan.

Meskipun belum ada konfirmasi secara resmi mengapa huruf “X” dipilih sebagai merek baru Twitter, tetapi huruf tersebut dipilih karena masih terkait dengan Elon Musk yang merupakan pendiri sekaligus investor dari perusahaan yang bergerak di bidang pesawat luar angkasa, SpaceX.

Baca juga: Platform X Milik Elon Musk Dapatkan Lisensi untuk Pembayaran Kripto

Elon Musk memang dikenal sebagai pebisnis nyentrik dengan ide-ide yang seringkali tidak ditebak. Sebelumnya, Musk pernah mengganti logo Twitter dengan lambang aset kripto Dogecoin.

Logo Twitter “Dogecoin” diduga digunakan sebagai lelucon pada momentum April Mop. Namun, Musk tidak memberikan keterangan resmi mengenai perubahan tersebut.

Perubahan logo hanya berlangsung di versi web Twitter, sedangkan aplikasi tidak mengalami perubahan apa pun. Perubahan logo Twitter menjadi logo Dogecoin sempat membuat harga aset itu melambung +36,5% dalam 24 jam.

Baca Juga: Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi Doge, Dogecoin Naik +36,5%

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.