Berita Altcoins · 6 min read

Elon Musk Ganti Logo Twitter Jadi Doge, Dogecoin Naik +36,5%

Doge naik

Logo burung Twitter berubah menjadi Doge sekitar dini hari, 4 April 2023 dan menjadi perbincangan warga Twitter, termasuk crypto twitter (CT).

Di waktu yang sama, harga Dogecoin (DOGE) sempat mengalami kenaikan +36,5% dari US$0,0767 ke US$0,1047.

Elon Musk Tepati “Janji”

Hal yang berhubungan dengan Doge kemungkinan besar ada sangkut pautnya dengan Elon Musk. Setelah resmi memiliki Twitter, Musk memiliki kuasa untuk menentukan keberlangsungan sosial media berlogo burung tersebut.

Pada 4 April 2023 dini hari, logo burung Twitter berubah menjadi logo Doge pada tampilan desktop Twitter. Hal ini dikonfirmasi oleh Musk melalui tweetnya yang mengatakan bahwa ia memenuhi janjinya untuk membeli Twitter dan mengubah logonya menjadi Doge.

Perlu diketahui bahwa logo yang berubah hanya pada tampilan Twitter desktop. Logo aplikasi mobile pada smartphone masih tetap sama.

Harga Dogecoin Naik 36,5%

Bersamaan dengan kejadian ini, harga DOGE sempat mengalami kenaikan +36,5% dari US$0,0767 ke US$0,1047. Ini juga merupakan harga tertinggi DOGE di tahun 2023.

dogecoin
Gambar: Grafik harga DOGE pasca logo Twitter berubah

Per 4 April 2023 pukul 09.30 WIB, DOGE diperdagangkan pada harga US$0,0978. Aksi harga saat ini bersifat spekulatif karena kenaikan harga ini kemungkinan besar murni hanya efek dari perubahan logo Twitter menjadi Doge saja.

Jadi, kemungkinan pergerakan harga selanjutnya adalah sideways dan mengalami penurunan perlahan jika tidak ada momentum bullish dari market kripto. Kemungkinan lainnya adalah terjadinya pump lagi jika Elon Musk melakukan sesuatu dengan Doge sebagai eksposurnya.

Jika Musk melakukan hal usil lainnya yang memberikan sentimen positif terhadap DOGE, maka ada kemungkinan DOGE mengalami pump ke harga US$0,1187 – US$0,1443, yakni +22,5% – +49,3% dari harga terkini.

doge
Gambar: Area resistance pertama DOGE

Baca juga: Harga Floki dan Dogecoin Naik Usai Elon Musk Tweet Satir

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.