Berita Altcoins · 5 min read

Drama Token FTT, Harga Solana Ikut Terdampak

Harga Solana turun

Imbas berita penjualan FTT dari CZ Binance membuat harga token FTT anjlok -42,5% dalam 3 hari ke harga $15 per 8 November 2022 pukul 13.00 WIB. Selain FTT, kripto lain yang mengalami penurunan yang signifikan adalah Solana dengan penurunan -32,6% dari kenaikan ke $36,98 yang disebabkan karena berita Google menjadi validator menjadi $24,92.

Baca juga: Google Cloud Jadi Validator Solana! Harga SOL Naik

Harga Solana Terdampak Drama FTT?

Sama seperti FTT, Solana memiliki keterkaitan dengan pendiri FTX, Sam “SBF” Bankman-Fried. SBF adalah investor awal-awal Solana ketika Solana berada di harga $3 pada 2021 lalu.

Dari bocoran balance sheet Alameda Research, Solana adalah salah satu aset terbesar Alameda dengan total $1,2 miliar dalam koin Solana.

Komunitas kripto pun berspekulasi bahwa pergerakan harga Solana ini adalah dampak dari berita penjualan FTT. Alasan spekulasi ini adalah pihak Alameda ingin mempertahankan harga FTT dengan setiap aset yang Alameda miliki, salah satunya Solana.

Selain itu, ada pendapat bahwa FTX akan menjual aset kripto yang dimiliki jika FTX mengalami masalah.

Baca juga: Analisa Ini Ungkap Kemungkinan Bangkrutnya FTX

Prediksi Harga Solana

Turunnya harga Solana ke harga $24,92 adalah harga terendah sejak Juli 2021 lalu. Harga ini sekaligus support untuk Solana. Berdasarkan area merah, maka harga Solana dapat bergerak pada rentang $19,4 – $28,5.

solana
Gambar: Area support Solana timeframe 1 hari
Gambar: Moving Average 20 dan 50 pada timeframe 1 jam

Jika dilihat pada timeframe yang lebih kecil, terlihat bahwa MA 20 dan 50 membentuk death cross dimana harga mulai menunjukan trend turun dalam waktu dekat. Jadi penurunan harga masih berpotensi besar untuk terjadi hingga MA 20 kembali di atas MA 50.

Baca juga: Binance Jual Semua Token FTX, Harga FTT Turun!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.