Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 7 min read

Donald Trump Manfaatkan Narasi Kripto untuk Raup Suara di Pemilu Presiden AS 2024

Trump pro kripto

Dalam lanskap politik di mana setiap tindakan diperhitungkan untuk menarik perhatian dan mempengaruhi pemilih, calon Presiden AS Donald Trump menunjukkan kepiawaiannya dalam memanfaatkan tren yang muncul demi keuntungannya. 

Dengan industri mata uang kripto yang mendapatkan momentum dengan cepat, Trump secara strategis memposisikan dirinya sebagai pendukung sektor kripto yang sedang berkembang ini.

Ia menggunakannya tidak hanya sebagai platform untuk agenda politiknya tetapi juga sebagai sarana untuk merayu pemilih dalam pemilihan presiden tahun 2024 mendatang.

Penerimaan Trump baru-baru ini terhadap mata uang kripto, khususnya dukungan vokalnya terhadap pertumbuhan industri dan penerimaan sumbangan mata uang kripto untuk kampanyenya, menandai perubahan signifikan dari sikapnya dulu yang cenderung negatif dengan kripto. 

Baca juga: Donald Trump Mulai Melunak dengan Bitcoin, Ini Pengakuannya!

Melalui pernyataannya di platform media sosial Truth Social, yang dimiliki oleh Trump Media and Technology Group (TMTG), Trump telah memposisikan dirinya sebagai pendukung inovasi kripto, menganjurkan Amerika Serikat untuk menegaskan dominasi di bidang ini.

“Negara kita harus menjadi pemimpin di bidang ini, tidak ada yang kedua,” kata Trump dalam postingan tanggal 25 Mei di Truth Social. 

Ia menambahkan, “Saya sangat positif dan berpikiran terbuka terhadap perusahaan mata uang kripto, dan segala hal yang berkaitan dengan industri baru dan sedang berkembang ini.”

Baca juga: Kripto Bakal Jadi Kunci Gaet Suara Swing Voter Pemilu AS

Trum Janji Berikan Pengampunan untuk Pendiri Silk Road

Mantan Presiden Amerika Serikat ini juga berjanji apabila terpilih menjadi Presiden AS, ia aka memberikan pengampunan presiden kepada pendiri Silk Road, Ross Ulbricht. Silk road merupakan pasar darknet modern pertama dengan sistem pembayaran menggunakan Bitcoin. 

“Jika Anda memilih saya, pada hari pertama saya akan meringankan hukuman Ross Ulbircht,” kata Trump di Konvensi Nasional Partai Libertarian di Washington pada 25 Mei.

Seiring dengan Trump yang membuat pengumuman publik yang positif tentang kripto, dia juga dilaporkan bertemu dengan para penggemar kripto.

Orang-orang yang membeli token non-fungible (NFT) “Mugshot” Trump memiliki kesempatan untuk makan malam bersama Trump pada 8 Mei di kediamannya di Mar-a-Lago. 

Makan malam tersebut merupakan bagian dari perjanjian pembelian kartu perdagangan digital, yang menampilkan foto mug yang diambil saat dia menyerahkan diri di Penjara Fulton County di Georgia.

Baca juga: NFT Trump Kembali Populer, Ini Alasannya!

Trump Ungguli Biden di Pasar Prediksi Kripto

Dampak pendekatan Trump yang berpusat pada kripto terhadap prospek pemilunya sudah terlihat jelas, dengan platform prediksi seperti Polymarket memberinya peluang lebih tinggi untuk memenangkan pemilu dibandingkan Biden.

Menurut Polymarket, Donald Trump memiliki peluang 56% untuk memenangkan pemilu AS. Sumber: Polymarket

Menurut Polymarket, Trump saat ini memiliki peluang menang sebesar 56%, sedangkan Presiden Joe Biden memiliki peluang menang sebesar 38%. Sementara itu pemilihan Presiden Amerika Serikat akan dilangsungkan pada Selasa, 5 November 2024. 

Baca juga: Aset Kripto Diprediksi Berperan Penting di Pemilu Presiden AS 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.