Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 7 min read

Donald Trump Mulai Melunak dengan Bitcoin, Ini Pengakuannya!

donald trump

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang dikenal karena pandangan kritisnya terhadap mata uang kripto, baru-baru ini melunakkan pendiriannya terhadap Bitcoin. 

Pernyataan terbarunya dalam wawancara di Fox News (21/2/2024), mengakui bahwa BTC, mata uang digital terkemuka, mendapatkan banyak perhatian, ia melihat beberapa insiden menarik seputar BTC, seperti semakin banyak orang yang ingin membayar barang dan jasa dengan mata uang kripto. Ia juga menekankan pentingnya regulasi terhadap Bitcoin. 

“Anda mungkin harus melakukan beberapa regulasi, seperti yang Anda tahu. Namun banyak orang yang menerimanya, dan semakin banyak, saya melihat orang-orang ingin membayar “Bitcoin”, dan Anda melihat sesuatu yang menarik. Jadi, saya bisa menjalaninya dengan cara apa pun,” katanya.

Kendati mulai melunak dengan Bitcoin, namun Trump tetap bersikeras bahwa dia selalu menyukai satu mata uang: dolar Amerika Serikat (USD). 

Baca juga: Kripto Bakal Jadi Kunci Gaet Suara Swing Voter Pemilu AS

Trump Dikenal Kontra dengan Bitcoin

Pandangan Trump terhadap Bitcoin saat ini jelas berbeda dengan pandanganya  di 2019 lalu. Kala itu, Trump men-tweet bahwa dia “bukan penggemar” mata uang kripto, dan mengatakan bahwa mata uang kripto “bukan uang”. 

Pada 2021 Trump pun mengatakan kepada Fox Business bahwa dia melihat Bitcoin sebagai “penipuan” yang mempengaruhi nilai dolar AS.

“Bitcoin, sepertinya ini sebuah penipuan. Saya tidak menyukainya karena ini adalah mata uang lain yang bersaing dengan dolar,” katanya.

Di sisi lain, terlepas dari skeptisismenya terhadap mata uang kripto selama masa jabatannya, patut dicatat bahwa Trump telah merambah dunia token non-fungible (NFT) dengan meluncurkan tiga koleksi sejak meninggalkan jabatannya.

Baca juga: NFT Trump Kembali Populer, Ini Alasannya!

Spekulasi Tarik Suara Pro Bitcoin di Pilpres AS

Menjelang pemilihan presiden tahun 2024, komentar Trump mengenai mata uang kripto dan tindakannya terkait regulasi dan aset digital akan diawasi dengan ketat.

Pandangannya tidak hanya mempunyai potensi untuk mempengaruhi basis politiknya tetapi juga memberikan sinyal kepada dunia keuangan bagaimana AS dapat menavigasi lanskap mata uang digital yang terus berkembang di masa depan apabila ia terpilih kembali menjadi presiden.

Trump saat ini memimpin perebutan nominasi presiden dari Partai Republik, dan rekannya dari Partai Republik Nikki Haley.

Baca juga: Komite Pro Politisi Kripto Diguyur Donasi Rp41 Miliar Jelang Pemilu AS

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.