Berita Industri · 7 min read

Dokumen Rahasia Bocor, Binance Ingin Beli Aset Celsius

Penawaran Aset Celsius oleh 5 Perusahaan

Blogger kripto Tiffany Fong membocorkan dokumen rahasia penawaran terhadap aset Celsius, ia mengaku dokumen tersebut didapatkan pada Desember 2022, tetapi dokumen tersebut sudah diajukan sejak November 2022.

Dalam dokumen tersebut disebutkan setidaknya ada 5 perusahaan yang melakukan penawaran terhadap aset Celsius, beberapa di antaranya ialah Binance, Bank To The Future, Cumberland DRW & Novawulf, dan Galaxy Digital.

Di antara 5 penawaran tersebut, Binance memang nama paling besar dan paling populer di kalangan investor. Namun, Tiffany Fong melihat penawaran Novawulf cukup menarik.

Penawaran Binance

Posting Substack milik Fong mengatakan, Binance mengusulkan tawaran sebesar $15 juta untuk aset tersebut, menyatakan bahwa $12 juta akan masuk ke Celsius dan $3 juta akan didistribusikan ke “pengguna yang bermigrasi secara pro-rata.”

Dalam dokumen berjudul Summary Term Sheet from Binance, yang diklaim berumber dari Binance, dikatakan bahwa mereka bermaksud untuk mengakuisisi dan mentransfer semua crypto likuid dan tidak likuid tertentu dengan nilai pasar wajar ke platform Binance.

Baca juga: Faktor-faktor Ini Buat Binance Dominasi Pasar Kripto 2022

Penawaran Galaxy Digital

Galaxy Digital mengusulkan untuk mengakuisisi semua Ethereum yang tidak likuid dan dipertaruhkan, dengan jumlah sekitar $66,8 juta. Penawaran ini diibaratkan dalam sebuah istilah designed stalking horse bidder, sebutan bagi penawar awal untuk penjualan aset yang tertekan. Sebelumnya Galaxy Digital telah menang lelang aset kustodian Celsius pada Desember 2022.

Baca juga: Galaxy Digital Menang Lelang Aset Celsius!

Penawaran Bank To The Future

Sementara itu, dalam struktur transaksinya, tawaran Bank To The Future ialah semua aset kripto cair dan agunan akan dikembalikan kepada kreditur secara pro rata, di bawah pengelolaan Bank To The Future.

CEO Bank To The Future, Simon Dixon juga sudah mengkonfirmasi kebenaran informasi yang disebarluaskan oleh Fong mellaui akun Twitternya pada 27 Januari 2023.

Penawaran Novawulf

Dalam struktur transaksi penawaran Novawulf, disebutkan tawaran meliputi sumbangan sekitar $60 sampai $120 juta ke NewCo. Dengan sumber pembiayaan di bawah manajemen dan token HASH.

Fong mengomentari tawaran Novawulf, ia melihat bahwa tawaran Novawulf sangat menarik karena memiliki sedikit kemiripan dengan rencana restrukturisasi baru yang diusulkan Celsius Network.

Sebagian Besar Karyawan Tidak Tahu Soal Penawaran

Laporan Cointelegraph berdasarkan wawancara langsung dengan Fong mengungkapkan bahwa sebagian besar karyawan tidak mengetahui tentang tawaran aset kripto yang disimpan investor ke platform. Hanya manajemen tingkat atas yang mengetahui. Dia menambahkan, bahkan mereka yang berada di manajemen tingkat atas mengetahui informasi ini.

Namun, yang jelas Fong menegaskan bahwa kreditor berhak mendapatkan lebih banyak transaparansi mengenai penawaran atas aset.

Tidak Ada Tanggapan dari Para Penawar

Pihak Cointelegraph telah meminta komentar dari Galaxy Digital, Bank To The Future, NovaWulf, Cumberland DRW, dan Binance. Namun, tak ada pihak tersebut menolak menanggapi spekulasi, rumor, atau kesepakatan yang sedang berlangsung.

Tanggapan Komunitas

Banyak para pengamat kripto mengatakan cukup puas dengan informasi yang dibagikan oleh Fong. Salah seorang pengguna Twitter dengan username @camcrew berokemntar sebagai berikut. Untuk mengetahui penjelasan Tiffanyy Fong mengenai penawaran aset Celsius dapat dilihat di sini.

Baca juga: Celsius Diminta Kembalikan Dana Pengguna Sebesar Rp781 Miliar

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.