Didukung NFX, Kryptomon Dapat Pendanaan $10 Juta!

Anisa Giovanny

31st May, 2022

Kryptomon, proyek game play to earn yang menggunakan NFT dan terinspirasi dari permainan Tamagotchi dan pokemon sukses melakukan putaran pendanaan pribadi senilai $10 juta yang didukung oleh NFX, PLAYSTUDIOS ($MYPS), Griffin Gaming Partners, dan Vikram Pandit, mantan CEO Citigroup.

Pendanaan ini akan mendorong pengembangan game NFT Kryptomon yang akan mengintegrasikan game dunia nyata dengan kemampuan metaverse.

“Kryptomon memiliki potensi untuk membuat tanda yang mengesankan di Metaverse dan ekosistem game Play-and-Earn. NFX dengan bangga berkontribusi pada proyek yang memprioritaskan pembangunan komunitas dan berada di garis depan dalam menciptakan kembali integrasi gameplay dan aset digital dunia nyata, “ kata Gigi Levy Weiss, General Partner di NFX

Kryptomon juga mengalami pertumbuhan cukup pesat sejak awal 2022 didukung dengan rekor penjualan kotak mister yang ludes dalam hitungan menit di marketplace Binance NFT.

Baca juga: Apa Itu NFT Marketplace? Panduan untuk Pemula

Komunitas game ini juga telah tumbuh secara progresif  hampir 500 ribu pengikut di seluruh media sosial dan menghasilkan transaksi NFT senilai $13 juta dalam waktu kurang dari 5 bulan.

“Kami sangat bangga dengan putaran pendanaan ini yang jauh melebihi tujuan pendanaan awal kami sebesar $8 juta setelah tahap pertama peluncuran game. Dukungan dari NFX dan investor tambahan kami adalah batu loncatan untuk terus menskalakan proyek kami menjadi dunia yang imersif dengan teknologi blockchain yang benar-benar belum pernah ada sebelumnya, membantu kami membuat dunia game dan komunitas yang telah kami impikan sejak kecil, “ kata Umberto Canessa, Pendiri dan CEO Kryptomon.

Kryptomon Akan Ciptakan Metaverse Interaktif

Kryptomon akan menata uang game berbasis blockchain, menciptakan metaverse  interaktif melalui makhluk NFT hidup yang dapat dikoleksi di dunia yang berpusat pada komunitas.

Menggabungkan daya tarik nostalgia dengan permainan modern, Kryptomon mempertahankan kualitas Pokemon membangun dunia sambil menggabungkan teknologi blockchain mirip seperti Splinterlands.

Baca juga: 10 Game NFT Gratis Tanpa Modal

Game ini juga memprioritaskan pengalaman dan eksplorasi gameplay menarik yang membuat pemain dapat melakukan eksplorasi untuk menemukan NFT, token $KMON, dan melakukan perburuan harta karun augmented reality.

Pemain game akan berperan sebagai pelatih yang dapat menjual, memperdagangkan, dan mencetak NFT langsung melalui pasar NFT KMarket asalnya setelah membeli karakter game.  

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency